Kamis, 22 Desember 2011

Internet Jendela Dunia - Resolusi Juara 2012

Reaksi: 
Hei guys ! Bentar lagi liburan, sekolah gue bagi rapotnya hari Sabtu. (tapi sumpah, kali ini gue ga bakalan bahas rapot kok, sueeeerrr.. gue juga stres mikirin rapot MySpace ). Liburan? Ga ada rencana liburan sama sekali. Kenapa? Soalnya lo-lo semua pada tau kan sebelum semesteran kemaren gue jalan ke Malang hampir seminggu, jadi bisa dipastiin kalo kali ini liburan gue sama seperti liburan sebelum-sebelumnya. Stay dirumah tercinta. Yeah, home-sweet-home MySpace

Senin, 12 Desember 2011

INDONESIA BELUM MERDEKA!!!

Reaksi: 
Hey guys ! Lama tak bersua. Somebody miss me? Nobody? Oke, fine. (┌'.')┌ Lo ┌('.'┌) gue ┓( ˘͡ -˘͡)┏ END!!

Lama ga nongol soalnya 3 minggu yang lalu ada acara keluarga, 2minggu yang lalu gue ke Malang, seminggu selanjutnya kakek gue meninggal (doain ya temen-temen semoga beliau tenang disana ), minggu kemaren UAS (dan bikin stres), dan akhirnya minggu ini agak santai dikit.
Ehm, ngomong-ngomong soal Indonesia, (siapa yang lagi ngomongin Indonesia coba? bodo deh ) gue kepikiran kalo sebenernya Indonesia itu belum layak dibilang sebagai negara merdeka. Why ? Cekidot !

Selasa, 15 November 2011

PR --- Nostalgia Masa SD

Reaksi: 
Asalmuasal gue nulis ini karena waktu gue dapet notif dari fb kalo ada orang yang ngetag gue disatu kiriman. Waktu dibuka ternyata dari Riska, salah satu anggota grup KK juga. Disitu ada link post dia tentang PR berantai,gue bingung, PR apakah ini? Kenapa harus pake acara berantai segala? Mungkin waktu ngetik PR ini harus menggunakan rantai diseluruh anggota tubuhnya, bahkan laptop, keyboard, mouse pun harus diberi rantai hingga muncullah sebuah istilah PR berantai (statement ngaco seorang anak SMA)
Jadi, inti permasalahan PR berantai ini adalah membuat sebuah posting tentang masa SD kita. Gue kagum, menatap laptop dengan tatapan nanar seolah mata sedang berkata 'owh-co-cweet'.
Jadi, siapkan mental anda untuk membaca sebuah kisah abstrak masa SD saya !

Minggu, 13 November 2011

Histeria Sabtu Siang

Reaksi: 
Hello cemans-cemans !! Maapin yah gue sekarang jarang posting, soalnya ya gitu deh, namanya juga anak ES-EM-A banyak tugas. Tapi disela-sela tugas yang menumpuk itu, disela-sela tuduhan gue tentang guru-guru yang gak berperi-guruan, gue menyesal. Iya, gue baru sadar, dibalik semua tugas dan pr yang numpuk, kadang guru-guru selalu ngasih hiburan kemurid-muridnya. Iyaaaaa !! Mulai dari libur selama seminggu setelah UTS (jarang kan yah ada sekolah yang libur abis UTSan) , perayaan ulangtahun sekolah gue yang gede-gedean, hingga hari Sabtu ini (12-11-2011) sekolah gue kedatangan Killing Me Inside ! YAAA !! KILLING ME INSIDE kawan !

Kamis, 27 Oktober 2011

Sixth Sense

Reaksi: 
Ehmmm... Jadi gini yah, malem ini kan malem jum'at, , gue mau cerita serem (lagi) *Kata pembuka macam apa iniiiiiiii? -____-" )  . Gue mau cerita tentang sixth sense alias Indra Keenam. Ya ! SIXTH SENSE! *sengaja diulang biar makin tegang*


"The Sixth Sense" salah satu film pada tahun 1999


Jadi nih ye, ngomong-ngomong soal sixth sense, gue punya temen yang punya sixth sense. Temen sekelas, namanya Andin (nama disamarkan demi menjaga privacy)
Begini ceritanya, waktu itu, ditengah teriknya matahari yang bersinar membakar kulit, saat jam kimia dikelas gue lagi kosong (kaga ada gurunya), saat kebisingan tercipta, gue dan 3 temen gue yang lain mengasingkan diri diluar kelas. Kita duduk ditaman depan kelas. Ngerumpi! Hobi para wanita.
Setelah membahas berbagai topik , gatau kenapa bisa nyasar kemasalah setan-setanan.
Mana cerita2nya pada serem lagi. Terus salah satu temen gue bilang "Eh panggil Andin aje gih, dia punya banyak cerita serem tuh". Temen gue itu pada dasarnya adalah teman seSMP si Andin juga, jadi dia tau kalo Andin itu punya sixth sense.

"Gue?  Gue mah banyak cerita serem" jawab Andin ketika ditanyakan perihal pengalamannya.

Waktu itu ceritanye gue sama temen-temen lain kaga tau dia itu punya sixth sense, kecuali temen seSMPnya si Andin tadi.
Awalnya Andin ga mau cerita, tapi setelah didesak...

Sabtu, 08 Oktober 2011

Sabtu Malam Oh-La-La

Reaksi: 
Hari ini hari sabtu, berarti malemnya malem minggu SABTU MALAM.
Sabtu malam gue sama layaknya bagaikan Sabtu malam lalu. Tidak banyak perubahan di Sabtu malam gue ini. You-Know-What-I-Mean.. YAAAA!! Gue masih jomblo single.
Teruuuuss? Ada yang salah sama status single? Oh tidak~ Single itu bahagia, single itu bebas berteman dengan siapa saja, single itu bukan berarti tidak laku (tapi banyak yang ngantri sampe bingung milih yang mana) #menghiburdiri

Kamis, 06 Oktober 2011

Suara-Suara Misterius

Reaksi: 
Malem ini malem jum'at. Eh kamis malem. Eh .. ehmm.. ya pokoknya gitu deh. Karena itu gue mau cerita tentang pengalaman serem gue. Yaaa.. Pengalaman serem ceman-ceman!! #jengjengjeng *soundtrack lagu The Way You Look At Me*  Ehm, kenapa harus lagu itu? Itu kan lagu romantis? Ah masa bodoh. Yang nulis gue kok :p /digampar massa/
 Eh, gue cerita dari mane duu nih? Terserah yah, yang penting cerita. Maap nih ye kalo agak random.

Malem jum'at itu identik dengan hal yang serem-sereman. Yeah, You-Know-What-I-Mean...
Jadi gue mau cerita beberapa kejadian serem yang pernah gue alamin.

Selasa, 04 Oktober 2011

Ketika Kartun Merusak Moral

Reaksi: 
Hello eperibodeeeehh.. adakah di antara kalian semua yang merindukan tulisan ku ini? Jadi gini, kalian semua tau lah ya, semenjak jadi siswa SMA waktu untuk post blog itu jadi berkurang, gara-gara tugaslah, PRlah, bahkan sampe ulangan harian yang belakangan ini makin getol diadain sama guru. Apa coba maksudnya? Apa mereka ga pernah ngerasa beratnya jadi seorang murid. Guru A ngasih tugas, guru B ngasih tugas juga, guru C , D dan guru E janjiin ulangan harian. Mereka ga pernah mikir betapa capeknya otak kita, mereka ga pernah berpikir gimana rasanya dibebanin dengan tugas-tugas dan ulangan harian dalam waktu yang bersamaan. Badan capek, waktu istirahat berkurang, kemampuan otak yang seharusnya berpikir jernih beralih profesi jadi berpikir keruh (?) dan ini mengacu pada kemampuan merangkai kata. Yang tadinya disekolah udah niat ngeblog eh pas nyampe rumah jadi dilema pilih kasur atau laptop. Karena capek ya akhirnya lebih milih kasur untuk istirahat. Random abis! Dan puncaknya minggu kmrn, sekolah ngadain UTS selama seminggu. Asli capeknya kerasa bgt. Untung guru-gurunya pada baik ngasih kita libur seminggu habis UTS (ini karena kakak kelas study tour juga sih). Oke kenapa gue curhat?
 Selama libur gue bingung mau ngapain, bete, makanan gaada, mana gerah lagi

*tweet klise seorang jomblo*
Karena tingkat bete gue melewati batas normal akhirnya gue lari-lari ke kamar , meluk bantal dan nangis didalem bantal kayak di pilem-pilem , ambil remote TV yang tergeletak pasrah di meja laptop dan nyalain TV. Ya sodara-sodara! NYALAIN TIPI ! *sengaja diulang biar makin tegang*
Terus gue teriak-teriak manggil adek gue, minta dibeliin makanan untuk nyemil -_- (kakak yang tidak berperti kekakakan)
Tadinya dikira acara TV lagi bagus. Tapi mencet-mencet tombol hasilnya tetep sama. IKLAN!!
Gue bete lagi.

Akhirnya pilihan gue tertuju ke Disney Channel, tp acaranya ngebetein. Lagi ga ada kartun. Gue pindah Channel ke Cartun Network dan JENGJENGJENG .....
CN lagi nayangin kartun (dan setau gue CN emang selalu nayangin kartun-_-)
Waktu itu lagi nayangin film yang gue ga tau judulnya apa. Jadi di film itu tokoh A diserang sama musuhnya. Mereka perang! Ya.. MEREKA PERANG!!
Mereka saling serang, si A nonjok si B, terus si B bales nendang perut si A sampe si A jatuh tersungkur. Tapi sedetik kemudian si A bangkit dan mengambil kayu. Si A melempar kayu tersebut di kepala si B dan begitu seterusnya sampe ada pihak yang menang.
Kalian tau? Gue baru sadar kalo film itu mengandung unsur kekerasan.
Bagi kita, para remaja atau kalian yang telah dewasa, hal itu merupakan hal yang lumrah atau ga ada pengaruhnya sama sekali.
Tapi pernah kalian berpikir gimana dampak bagi mental anak-anak?

Walaupun gue suka banget kartun, tapi gue mulai ngerasa beberapa dampak negatif dari tayangan kartun.

Rabu, 14 September 2011

Harry Potter and Togetherness of Love (Part 3)

Reaksi: 
Klik HERE for Part 1
Klik HERE for Part 2

Sebelumnya.. : "Ehmm.. Aku mau berterimakasih. Terimakasih telah menyelamatkan aku dan Hermione". Hermione dan Ron datang setelah berlari menyusulku. Napasnya terengah-engah. Harry terseyum, seolah menjawab ucapan terimakasih ku "Sama-sama" ujarnya. Kemudian ia berbalik dan berjalan menjauhi kami. Aku, Ron, dan Hermione saling bertatapan penuh tanya. Ada apa dengan dia?

"Kenapa dia?" tanya Ron. "Hhhhh..." aku menghela napas. "Entahlah, dia aneh". Aku masih menatap punggung Harry yang semakin menjauh. Sebenarnya aku juga tak mengetahui apa yang terjadi dengan Harry. Sementara Hermione masih berusaha meyakinkanku bahwa Harry cemburu akibat insiden di toilet tadi.

 Semenjak kejadian itu Harry semakin menjauh dariku. Sepertinya ia menjaga jarak, tak mau mendekatiku.
Saat aku mencoba menghampirinya saat diasrama, ia segera pergi. Saat aku berusaha menyapanya ketika berpas-pasan dikoridor, ia hanya berhenti sejenak kemudian menatap mataku nanar. Sorot matanya berubah, tak dapat digambarkan dengan kata-kata. Ketika sedang makanpun, ia memilih tak berkumpul dengan kami bertiga. Sesak! Ya rasa itu yang aku rasakan. Entah apa yang terjadi, tapi yang aku tau saat itu adalah, bahwa sebenarnya aku sangat merindukan Harry! Akhirnya setelah hampir sebulan melihat perubahan sikap Harry yang semakin menjauhiku, aku memberanikan diri menghampirinya yang sedang duduk ditaman dengan buku transfigurasi ditangannya.

Minggu, 28 Agustus 2011

Lebaran Oh Lebaran..

Reaksi: 
Hey eperibodeh.. kayaknya orang-orang lagi pada demen ngepost tentang lebaran deh.. Kenape sih? Emang sekarang lagi bulan puasa ya? Emang bentar lagi lebaran ya? #ditimpukpakegalon

Ada yang ngebahas tentang "Tradisi Lebaran" kayak di posting Fetty Ghaessani , ada yang ngebahas "Planning menjelang lebaran" kayak Chilvi Chilibra, ada yang ngebahas ... yang ini ngebahas apa ya? pokoknya yang ini juga ngebahas lebaran plus bonus foto HOT terbarunya dan komik strip buatannya , yeah Kak Mamad, ada juga yang bahas "Tips Aman Mudik Lebaran" kayak Kurnia Agus Rahman , ada pula yang bahas lebaran beserta baju barunya kayak Nonny Shetya xD
Masih banyak yang lainnya, tapi intinya tetap sama. Ya.. Lebaran!
Apa sih yang dimaksud lebaran?

Selasa, 23 Agustus 2011

Happy Birthday Rupert..

Reaksi: 
24 Agustus 1988.. 23tahun silam, seorang anak laki-laki telah lahir dengan senyuman manisnya yang membuat siapa saja terpesona jika melihatnya. Ia tampan, rupawan, dan berkharisma, dan selalu mempesona dengan senyum manisnya itu. Dia.. Dia adalah Rupert Alexander Lloyd Grint..
Siapa ga kenal Rupert ayo angkat kaki!!
Dia salah satu aktor favorite gue dengan aksinya bersama 2 temannya, Daniel Jacob Radcliffe dan Emma Watson di film Harry Potter. Yeah, they're my trio ! :*
Ah, inget Daniel Radcliffe jadi patah hati :'( Kalian tau? Gue abis putus sama dia. IYA!! PUTUS!! Pada ga nyangka kan?? Iya, sama! Gue juga ga nyangka bisa putus sama Daniel Radcliffe. Hubungan yang dibina bertahun-tahun akhirnya hancur dalam sekejap. Tau ga rasanya gimana? NYESEK!!

Senin, 22 Agustus 2011

Bukber Harry Potter *Ramadhan Series*

Reaksi: 
 Entah apa yang gue pikirin waktu gue mau bikin posting ini. Yang jelas gue ketawa. Ngetawain kekonyolan gue wkwk. Posting ini juga ide dari Kak Ratri , sebagai sesama Potter Head yang ngusulin bikin fanfic edisi ramadhan . Gue yang sebelumnya pernah kepikiran bikin season ramadhan, tp masih ragu kini mendapat kepastian dari usul kak Ratri.. Dan pintuhati gue pun terketuk. Eaaa... Kalo di Harry Potter and Togetherness of Love itu cerita waktu baru masuk Hogwarts (tahun pertama di Hogwarts), nah ini tahun ke4 di Hogwarts. Jadi agak-agak gimanaaaaa gitu ya.. Eaea.. Selamat membaca! Enjoy it ;) Maap ya kalokalo banyak ngelaturnya. Maap juga kalokalo ceritanya ga nyambung~ NB: BERHUBUNG INI SEASON RAMADHAN, GA ADA ACARA PERANG-PERANGAN DULU YAAHH.. PIECE, LOVE, AND GAWL :p

Jumat, 19 Agustus 2011

Harry Potter and Togetherness of Love (part 2)

Reaksi: 
 Yang belum baca part 1, klik disini biar lebih afdhol :p


Ini adalah hari ke7 aku berada di Hogwarts. Aku dapat dengan mudah beradaptasi disini dan mendapatkan banyak teman baru. Aku mengenal Neville Longbottom, Luna Lovegood, Cho Chang, dll

Saat ini sedang musim dingin. Hal ini jelas membuatku dan Hermione malas kemana-mana dan lebih memilih untuk duduk didalam kamar ditemani dengan segelas hot cappucino buatannya. Ku akui selain cantik, Hermione juga baik dan pintar. Ayah dan ibunya adalah seorang dokter gigi. Awalnya aku tak tau apa itu dokter gigi, tapi Hermione menjelaskan padaku bahwa dokter gigi adalah suatu pekerjaan mulia. Seorang dokter gigi bertugas memeriksa gigi yang sakit dan berusaha menyembuhkannya. Terkadang aku juga sering kasihan terhadap Hermione yang sering di-bully teman-teman hanya karena ia adalah keturunan Muggle. Banyak yang menyebutkan bahwa darah Hermione adalah darah kotor. Hermione selalu murung setelah menerima hinaan itu sementara aku, Harry, dan Ron berusaha untuk menghiburnya. Hermione juga bercerita bahwa ia sangat terkejut saat ia mendapat surat undangan untuk mendaftar di Hogwarts.
Saat kami sedang bercerita tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamar. Ketika aku membukakan pintu ternyata itu adalah Harry dan Ron.

Senin, 01 Agustus 2011

Harry Potter and Togetherness of Love (part 1)

Reaksi: 
Disinilah aku berdiri.. Menatap banyak siswa baru yang hilir mudik kesana-kemari. Mereka sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing. Ada yang sedang asik berbicara dengan orang tuanya, ada yang sedang merapikan seragam kebanggaan sekolah baruku, ada yang sedang sibuk berkenalan mencari teman baru agar tidak sendirian diasrama nanti. Tapi aku? Aku hanya berdiri, berdiri disamping kereta kokoh yang akan membawaku menuju sekolah baruku. Ya, disinilah aku. Aku sedang menginjakkan kaki di stasiun King's Cross. Aku sedang menunggu kedatangan kereta Hogwarts Ekpress.

Aku sibuk dengan pikiran ku sendiri. Saat ini usiaku telah menginjak 11 tahun dan aku sangat beruntung ketika memiliki kesempatan sekolah di Hogwarts. Sekolah yang diimpi-impikan banyak orang. Ayahku adalah seorang penyihir berdarah murni, sedangkan ibuku adalah seorang Muggle. Yah, bisa dibilang aku ini adalah titisan penyihir berdarah campuran. Tiba-tiba aku dikejutkan oleh suara ayah dan ibuku "Sayang, ayo siap-siap. Itu keretanya sudah datang". Woooowww... Aku takjub. Itukah kereta yang akan membawaku ke sekolah sihir ternama itu? Aku segera menggendong tas ranselku dan segera menyalami kedua orangtua ku. Tak lupa aku memeluk mereka dan memberikan kecupan dikedua pipi-nya. Memang sangat berat untuk anak seusiaku (dan tentunya anak-anak lain yang baru masuk Hogwarts) untuk tinggal jauh dari orang tua selama 1tahun. Mungkin para orangtua pun merasakan hal yang sama. Cemas dengan anak-anaknya. Yah, itulah resiko yang harus berani kami ambil. Sebelum masuk kereta, ayah menggendongku dan berkata "Baik-baik disana ya, ayah memiliki seorang teman dekat dan anaknya juga bersekolah disana". Akupun bersemangat "Waaahh.. siapa nama teman ayah itu?". Ibu tertawa melihat semangatku, "nama teman ayahmu James Potter sayang. Ibu juga berteman baik dengan istri-nya, Lily Potter." Senyumku semakin mengembang "Lalu siapa nama anaknya?". Ayah menurunkan aku dari gendongannya seraya tersenyum "Nama anaknya Harry Potter, sayang". Oh, ternyata anaknya seorang laki-laki. Aku penasaran ingin bertemu dengan sosok yang bernama Harry Potter itu. Belum sempat aku melanjutkan pertanyaan, kereta tiba dihadapanku dan anak-anak calon siswa baru berebutan naik. Ayah dan Ibu segera mengantarkanku untuk naik kedalam gerbong kereta. Aku kembali memeluk mereka. Ibu berkata "Jangan nakal ya sayang" sambil tersenyum manis dan mengecup pipiku. Aku melambaikan tangan ke mereka dan segera naik ke kereta.

Kamis, 21 Juli 2011

Welcome back to Indonesia, Harry ...

Reaksi: 
Hello cemancemaaaann... Bersenanglah kalian wahai Harry Potter Head,  Harry Potter Fans, Team Potter, atau apalah namanya bagi pecinta Harry Potter karena Harry Potter and The Deathly Hallows part 2 akan tayang di Indonesia. Yeah, gue selaku pecinta Harry Potter + pacarnya Daniel Radcliffe juga seneng ga ketulungan. Jingkrakjingkrak pas tau Harry Potter bakal beredar di Indonesia. Gue juga pernah ngepost tentang ini kan? Tapi versinya lain. Waktu itu gue ngepost tentang unek-unek gue soal Harry Potter yang 'katanya' ga bakal tayang di Indonesia. Waktu itu gue juga tampilin beberapa foto pas premiere kan? Nah gue cuma mau nambahin beberapa foto yang gue dapet dari gue browsing tadi. Ini nih foto-fotonya. Masih foto pas premiere Harry Potter yang waktu di London itu kok...
Cekidot....



Kamis, 07 Juli 2011

Saat Harry Potter Berakhir

Reaksi: 
Bingung mau mulai darimana. Soalnya gue nulis ini dalam keadaan mengenaskan. Iya! Mengenaskan karena galau. Galau!! Galau!! Galau karena Harry Potter akan berakhir. Dan lebih galaunya lagi karena gosip yang beredar, Harry Potter and the Deathly Hallows part 2 ga bakal di tayangin di Indonesia. Gimana gue ga galau coba? Secara gue sendiri fans sehidup sematinya Harry Potter. Karena isi novelnya yang banyak berimajinasi tentang sihir-sihiran (yeah, you know what, gue emang pengen jadi penyihir dan sekolah di Hogwarts kan? -_-) dan waktu gue tau novel pertamanya udah jadi film,  gue girang banget. Waktu itu (pembuatan film HP1) gue belom tau apa-apa sih. Kalau ga salah gue masih TK deh, atau baru masuk SD ya? tau deh gue juga lupa. Dan gue baru bener-bener mengenal dunia Harry Potter waktu gue di kelas 2 SD (akhir semester). Dan waktu gue (baru) tau kalo ternyata Harry Potter and Sorcerer's Stone (Harry Potter dan batu bertuah) udah jadi film gue rusuh banget minta cariin kasetnya. Dan sampe akhirnya, sekarang, Harry Potter harus berakhir. Hampir 10 tahun gue ngikutin perjalanan mereka. Gue sedih, dan ngerasa bakalan kangen sekangen-kangennya orang kangen sama Harry Potter. Apalagi sama 3 tokoh favorite gue. Daniel Radcliffe, Rupert Grint, sama Emma Watson (re: Harry Potter, Ronald Weasley, & Hermione)

Tapi gue juga mau complain!!

Minggu, 03 Juli 2011

Film is My Inspiration

Reaksi: 
Mau share dikit ah~ Mau cerita dikit ah~ Mau bagi pengalaman dikit ah~ Banyak maunya banget -_-
Oke, ga tau kenapa gue selalu terinspirasi sama banyak film. Bener deh !
Dari film Indonesia sampe film mancanegara. Gue suka. Kecuali film Korea sama India, ntah kenapa gue kurang suka.
Selain film Indonesia, gue juga lebih tertarik kefilm Hollywood gitu drpd film Korea sama India. Film hollywood apa aja kayaknya asik.
Ini deh beberapa film yang jadi inspirasi gue
Cekidot ... MySpace

Rabu, 22 Juni 2011

Merindukan ketika tak dirindukan

Reaksi: 
Pernah ngerasain "Merindukan ketika tak dirindukan" ? Gue yakin pasti pernah. Kalo gue? Jangan ditanya. Bukannya pernah lagi, jadi sering malahan MySpace
Bayangkan, betapa senengnya lo kalo seandainya lo mention ke gebetan lo ditwitter, sms, chat, atau apalah namanya dan bilang kalo lo kangen dia, terus dia bales kalo dia kangen sama lo.  Misal , ambil contoh twitter aja deh ya

Selasa, 21 Juni 2011

A Long Day With Raul (part II)

Reaksi: 
Inget posting gue kemaren yang "A Long Day With Raul" yg isinya tentang kekaguman gue sama anak-temennya-nyokap-gue (ribet banget) mau baca? Ini nih. Disana gue bilang kalo gue lagi ber-'gerilya' cari facebook-nya dia kan? Dan kalian tauuuuu ?? GUE UDAH DAPEEEEETT !!
Gue ngeliat wall-nya dia, tapi sayangnya di privacy. Terus gue buka fb nyokap gue, dan buka lagi wall-nya Raul. Alhamdulillah bisa. Gue heran, padahal gue sama nyokap sama-sama nggak temenan sama Raul di fb, tapi kok buka pake facebook nyokap gue bisa ya? Mungkin karena faktor "Teman yang sama" di friendlist nyokap gue dan Raul. Iya, teman yang samanya ya nyokapnya si Raul (tante Nelly)
Kembali ke topik wall, gue liat di wallnya kebanyakan update-an status dari foursquare. Pantesan foursquare itu orang banyak banget badges-nya. Update mulu sih. Emangnya gue? --"
Selain update foursquare, gue juga liat update-an statusnya. Beberapa diantaranya banyak status nggak penting.
Misalnya nih :

A Long Day With Raul

Reaksi: 
Minggu kemaren, waktu weekend tanggal 19 yah kalo ga salah? Ada temen akrab nyokap gue waktu SMA dateng kerumah. Mereka udah lama nggak ketemu dan sempet lost contact setelah kemudian mereka ketemu lagi lewat facebook, tukeran nomor hp, dan akhirnya sering telpon-telponan.

Ohiya, nama temen nyokap gue itu "Nelly" (gue mangilnya ditambahin Tante hehe). Gue tau dari nyokap ternyata tante Nelly tinggal di Bali dan ternyata (lagi) si Tante Nelly nikah sama orang India disana. WOOOOWWW.. Keren.

Selasa, 14 Juni 2011

Cinta Novel dan Pengen Jadi Seseorang yg Melahirkannya

Reaksi: 
Helo ceman-cemaaann... Disini gue cuma mau bilang kalau gue cinta novel dan gue pengen jadi orang yang ngelahirin 'itu' (re: novel)

APAAAAH?? JADI NTAR LO HAMIL ANAK LO NOVEL? TERUS BABENYA SIAPA? LO BIKIN ANAK SAMA NOVEL JUGA? 

Senin, 13 Juni 2011

Jatuh Cinta Diam-Diam

Reaksi: 
Gue nulis ini terinspirasi oleh kisahnya kak Raditya Dika tentang pengalamannya dan sekawanannya yang saat itu sedang jatuh cinta diam-diam. Cerita ini gue baca di novelnya yang "Marmut Merah Jambu" pas di bab pertama yg judulnya "Orang yang jatuh cinta diam-diam". Kocak, sempet ngakak waktu baca beberapa kejadian lucu dibuku itu. Gue juga nyari buku ini kemana-mana. Awalnya gue niat ke gramed sama nyokap mau beli novel, eh keinget sama bukunya kak Dika, nanya deh sama mbak-mbak yang lagi benerin buku dipojokan "Mbak, bukunya Raditya Dika yang MMJ mana ya? kok saya nyari-nyari nggak ketemu?"

Kamis, 09 Juni 2011

Blogging? Siapa bilang itu susah?

Reaksi: 
Gue nulis ini terinspirasi dari seorang temen gue yang bilang "Rajin amat sih blogging, gue mah ogah. Susah"
Hellooo.. Siapa bilang nulis blog itu susah? Gue sebagai seorang blogger merasa tersentil (apa deh bahasanya -_- )
Emang sih ya kadang-kadang kalo lagi nggak punya ide rasanya maleeeeess banget untuk blogging.
Tapi kalo kita punya kemauan kenapa enggak? Iya kan?
Udah ah, ngak usah basa-basi, gue mau kasih tips untuk blogging (walaupun agak dikit ngawur)
Cekidot!

Sabtu, 30 April 2011

Mantra-mantra Harry Potter

Reaksi: 

ACCIO
Membuat benda melayang mendekati pemantra, meskipun dari jarak yang cukup jauh. Catatan : Pemantra sedikitnya harus tahu benar letak benda yang ia cari.
ALOHOMORA
Membuka pintu atau jendela yang terkunci
APPARATE
Muncul di tempat manapun yang diinginkan. Catatan : Hanya boleh dilakukan oleh penyihir berusia minimal 17 tahun dan telah lulus tes. Tidak dapat dipergunakan di lingkungan Hogwarts, serta merupakan salah satu mantra yang sulit dan kompleks, salah sedikit saja dapat membuat salah satu anggota tubuh si pemantra tertinggal di tempat asalnya sebelum ia berpindah.
AVADA KEDAVRA

Kamis, 28 April 2011

Tuan dan Nyonya Potter

Reaksi: 
Harry: "Sayang, selamat tidur. Ingat besok adalah hari pernikahan kita. I love you"
Gue : "Selamat tidur, Harry. I love you too"

*PAGI HARINYA*
Penghulu: "Bagaimana saksi-saksiiiii?? Saaaaahh??"
Saksi-saksi: "Saaaaaahh"
Penghulu : "Alhamdulillah..." (dilanjutin baca doa)

Selesai doa dan sungkeman *Di pelaminan

Rabu, 27 April 2011

Justin oh Justin.. I'm a beliebers

Reaksi: 
Justin bieber !! Siapa sih yang ga kenal sosok fenomenal ini?
Seorang cowo ganteng, manis, imut, ngegemesin ( apalagi setelah potong rambut :D ) , pinter nyanyi, & nge-dance, pinter mainin alat musik, ahhh pokoknya multitalent deh.

Awalnya gue ga perduli-perduli amat sama ini orang. Tapi gatau kenapa lama kelamaan , tepatnya 4 bulan lalu, gue demen banget download lagunya. Bahkan sampe sekaang gue punya semua koleksi lagunya. Tanpa sadar secara ga langsung gue nge-fans sama si Bieber. YEEEPP !! I'M A BELIEBEEEEERRSS !!
Oh tuhaaann.. Kalian inget? tanggal 23 April kemaren si Bieber ngadain konser di Indonesia.
Gue pengen nonton, tapi ga bisa!! Selain itu gue terlanjur kecewa sama dia!
IYA! GUE KECEWA KARENA JUSTIN NGAJAK SI SELENA GOMEZ !! Nyesek banget tau semua itu. Nyeseeeeeekk!! Lo jahat, Tin ! Lo JAHAAAAATT !! :(


hehe nggak deh, bukan karena itu kok.
Tapi lebih kealasan karena gue bakal ikut UN tanggal 25nya. Ga mungkin kan gue terbang dari sini ke Bogor sementara 2 harinya lagi gue UN. Yang ada gue digaplok nyokap bokap deh --"
Selain itu sebelum gue ngefans sama si Bieber , pada awalnya gue emang udah ngefans banget sama si Selena Gomez (liat aja muka gue mirip kan sama dia ¬_¬ ) Lagu-lagunya kereeeenn. Gue juga suka akting-aktinya. Apalagi aktingnya difilm "The Wizard of Waverly Place". Temanya tentang dunia sihir gitu, jadi ngingetin gue sama pacar gue. Yaaaa... 'You-Know-Who' --> si Harry Potter !! haha

Intinya, gue pengen suatu saat nanti Justin balik lagi ke Indonesia dan ngadain konser lagi. Insya Allah gue bakalan dateng untuk nonton dan gue bakal jadi orang yang dia pilih untuk naik keatas panggung saat dia nyanyiin "Never Let You Go" dan "One Less Lonely Girl (Huuhh.. gue pengen banget looh jadi the next OLLG-nya Justin)" . Amiiiinn deh ah, wkwk

Sabtu, 26 Maret 2011

Umbridge or Umbrid(GHOSH)

Reaksi: 
Suatu hari, di negri antah berantah nun jauh disana. Disebuah desa kecil dipedalaman Skotlandia, Inggris tersembunyilah sebuah bangunan. Ya! Bangunan tua yang sepertinya tidak berarti apa-apa dimata rakyat jelata. Tetapi sangatlah istimewa bagi kaum penyihir. Bangunan itu sengaja disembunyikan dari rakyat biasa yang tidak mempunyai kekuatan sihir yang disebut "bangsa Muggle". Mengapa mereka memandang sebelah mata bangunan tersebut? Karena dimata mereka bangunan tersebut adalah bangunan tua yang sudah tidak berfungsi selama berpuluh-puluh tahun. Mengapa mereka begitu? Sementara kaum penyihir dapat melihat keistimewaan bangunan itu? Iya! Sebab kaum Muggle yang tidak memiliki kemampuan sihir tidak bisa melihat bangunan itu. Yang mereka lihat hanyalah bangunan tua yang gersang dan tak berpenghuni. Tapi sebenarnya, bangunan itu adalah sekolah! Sekolah untuk anak-anak yang memiliki kekuatan sihir. Memiliki asrama dan diisi oleh banyak murid dengan kepribadian yang berbeda. Bangunan luas dengan halaman yang indah dan berpuluh-puluh ruangan didalamnya. Sekolah itu... Sekolah itu bernama "HOGWARTS SCHOOL WITCHCRAFT AND WIZARDRY"

Sepertinya sudah byk diantara kalian yang mengenal sekolah ini. Sekolah ternama. Dan disudut bangunan tersebut, ada beberapa asrama. Salah satunya asrama Gryffindor yang diisi dengan anak-anak yang berani, jujur, dan berjiwa pahlawan. Salah satu anggotanya adalah Kel. Weasley, Harry, Hermione, dan Gue ! hahaha...
 Dan pada suatu pagi ..............

Jumat, 18 Maret 2011

#Faktanya kelas gue ituuuu ....

Reaksi: 
Tujuan gue nulis ginian apaan sih? Hedeh, jadi gini lho.. Sekolah gue kelas 9nya ditambahin lagi jadi 2 kelas. Otomatis sebagian anak2 kelas juga minggat ke kelas baru. Bukaaann... Sebenernya bukan minggat karena takut dua kelas lainnya ga terisi. Mereka dipindahin menurut hasil Try Out ke-3 yg diadain Dinas Pendidikan di kota gue. Dan parahnya, anak-anak yang boleh dibilang punya kemampuan lebih atau IQ yang lumayan tinggi digabungin dalam 1 kelas. Sisanya? Ya terserah gurunya. Ada yang masuk kelas 9D, 9E, atau bahkan 9F tergantung kemampuan dan penilaian dari Try Out ke-3 itu. Gue yang awalnya kelas 9A sekarang ....???  Syukur Alhamdulillah masih di kelas 9A . Bangga pastinya. Tapi gue juga sedih karena harus pisah sama sebagian temen-temen gue yang lain. Karena jujur, banyak banget kenangan gue bareng mereka. Selama hampir 1 tahun ngelewatin hari2 bersama dengan suka dan duka. Disekolah, disuatu ruangan yang dinamakan kelas 9A.
Dan sekarang?

Rabu, 16 Maret 2011

Malam Mencekam di Danau Hitam

Reaksi: 
*DI KELAS*
Gue : (ngomong ke Fred & George yang ceritanya kakak angkat gue di Hogwarts) "Kak, Harry dimana?"
Fred :  "Entahlah, tadi kulihat ia bersama Ron sedang mencari Hermione
Gue : "Emang Hermione kemana?"
George : "Dibawa kabur Voldemort !"
Gue : "HAAAAAHH?? APAAAAAAAA??"
Fred & George : (Ketawa) "Ya enggaklah. Ron, Hermione, dan Harry lagi nyiapin peralatan"
Gue : "Emangnya mau kemana sih kak?"
Fred : "Yaampun, kamu lupa kalo kita mau berangkat kemah di danau hitam"
Gue : "I-iya aku inget. Tapi yakin kita mau kemah disana? :O Kita kan belum minta izin, apalagi sama Prof Dumbledore"
Fred : "Iya, ini keputusan kita bersama kan" 
*Cho lewat*

Kamis, 10 Maret 2011

Cintaku Tak Lekang Oleh Mantra

Reaksi: 
Harry Potter : (ngomong sama Ginny Weasley) "Ginny, aku sangat mencintaimu. Maukah kau menerima cintaku?"
Ginny Weasley : (menatap bahagia ke Harry) "benarkah yang kau katakan? apa kau sungguh-sungguh?"
Harry Potter : "Iya Ginny, percayalah padaku" (nyanyi lagu "Percaya Padaku"-nya Ungu sambil jingkrak2)
Ginny Weasley : "Oh Harry, aku juga mencintaimu" (pengen meluk Harry) 

TIBA-TIBA

Harry Potter and the goblet of fire

Reaksi: 

Harry Potter and the Goblet of Fire adalah film keempat dari seri Harry Potter yang diadaptasi dari penulis best-seller J.K Rowling. Disutradarai oleh Mike Newelldan dirilis pada tanggal 18 November 2005. Tiga hari setelah dirilis, film ini memperoleh pendapatan kotor sebesar 102 juta dolar AS, pendapatan untuk minggu pertama yang paling tinggi di antara film Harry Potter yang lain. Film ini mendapatkan nominasi untuk Best Art Direction di ajang Academy Award 2006.
Harry, Hermione dan Keluarga Weasley pergi untuk menonton final Piala Dunia Quidditch ketika malamnya terjadi kekacauan di perkemahan. Para Pelahap Maut yang mengenakan topeng muncul dan membakari tenda-tenda. Harry yang terpisah dari teman-temannya dan sempat pingsan, sempat melihat sesosok bayangan menggumamkan sesuatu dan mengirimkan Tanda Kegelapan ke angkasa, tapi ketika Ron dan Hermione tiba, orang tersebut telah pergi. Mereka nyaris dituduh sebagai orang yang melepaskan Tanda Kegelapan tersebut.

Jumat, 25 Februari 2011

Pelangi Dimalam Hari

Reaksi: 
"Gue sayang dia, walau gue tau dia ga akan mungkin bales perasaan itu" ucap Nissa lirih
Kevin, dia adalah seorang pria tampan yang belakangan ini selalu menjadi sumber semangat Nissa. Entah berawal dari mana, saat itu ia mulai merasakan debar yang semakin menjadi-jadi saat bersama Kevin. Lelaki itu berhasil menyita perhatiannya.
Sudah sejak lama ia mengenal Kevin, sahabat dekatnya. Tapi entah mengapa ia baru merasakan debar-debar asmara itu akhir-akhir ini. Saat ia merasakan perubahan sikap Kevin. Saat ia mulai menyadari bahwa Kevin menyimpan rasa untuknya. Saat Kevin memberikan perhatian lebih untuknya. Ya, dia menyadarinya.
Masih teringat dibenak Nissa, malam itu saat ia pergi bersama Kevin. Mereka tidak hanya pergi berdua. Tapi beramai-ramai bersama teman yang lainnya. Mereka pergi berkemah. Perkemahan itu diadakan oleh sekolahnya. Lokasi yang dipilihpun sangat menakjubkan. Dengan danau indah yang dikelilingi bukit-bukit hijau. Terdengar senandung merdu burung dipagi hari yang turut merasakan betapa gembiranya hati mereka.
Malam itu Nissa dan Kevin sengaja memisahkan diri dengan yang lain. Mereka lebih memilih menikmati keindahan malam di tepi danau.

Jumat, 11 Februari 2011

Valentine ? Oh Damn !

Reaksi: 
Februari adalah bulan yang suram bagi sebagian orang, terlebih bagi mereka yang tergolong kaum #JombloNgenes . Ya, dan orang itu termasuk gue.
Kempret bener dah ini bulan yang namanya Februari.
Oh God, kenapa sih harus ada Valentine's Day ?
Kenapa harus ada hari kasih sayang yg diperingati tiap Februari ?
Apa hari kasih sayang cuma ada di tanggal 14 Februari ?
Apa hari-hari lain kita ga boleh saling menyayangi ?

Rabu, 09 Februari 2011

♥My Beloved Friends♥

Reaksi: 
Punya sahabat ?
Hey, gue yakin bangetbangetbanget setiap orang pasti punya seseoang yang sangat berarti dihidupnya. Termasuk seorang sahabat..

Dari sekian banyak temen, gue punya beberapa yang menurut gue SANGAT SPECIAL, sering habisin waktu bareng mereka, ketawa-ketiwi ga karuan, lebih banyak becandaannya daripada seriusnya, dari yang awalnya badmood bisa ketawa lepas lagi gara2 mereka.
Dan itulah yang dinamakan SAHABAT !

oke, perkenalkan ini dia mereka-mereka yang  orang yang spesial utk gue ..

Jumat, 21 Januari 2011

Cita-cita, Mimpi, Impian, dan Harapan

Reaksi: 
Gue yakin setiap orang pasti punya mimpi, punya impian, dan pastinya punya cita-cita.
Cita-cita setiap orang pastinya juga berbeda, termasuk gue.
Kenapa? Karena gue punya segudang cita-cita yang baru gue sadari beberapa hari yang lalu..
Setiap kali ditanya "cita-cita lo apaan?" , gue pasti selalu jawab "kaga tau, masih mikir -,- " dan jawaban gue itu pasti selalu dapet respon decakan jengkel atau gelengan kepala dari orang-orang itu.
Tapi sekarang, kalo ditanya "apa cita-cita lo?" Gue bakal siap jawab dengan pasti :)
Penting ga sih gue nyeritain ini?? Ngga deh ya kayaknya? 
Tapi gaapa2 lah ya, sekedar berbagi rasa dan berbagi pengalaman (?)
Dan ini dia daftar impian dan mimpi-mimpi gue yang (semoga) bisa terwujud.
Amiiiiiinn :)

Kamis, 13 Januari 2011

Phobia

Reaksi: 
Taukah dirimu apa yang dimaksud dengan phobia?
Secara umum phobia adalah "ketakutan yang berlebihan terhadap sesuatu benda, situasi, atau hewan sekalipun" (phobia sama orang ada ga ya?? hmmm... MySpace )
Penderita phobia juga bermacam2. Ada phobia ketinggian, gelap, tempat sepi, dan lain sebagainya.
Penderita phobia juga cenderung menjauhin hal2 yang ia takuti dan berusaha sebisa mungkin untuk tidak mendekati benda tersebut.


Okeee.. Jangan berbelit-belit ! Gue nulis ini dengan tujuan berbagi pengalaman atau mungkin bisa dibilang "curhat colongan" .. YAAA ! Curhat colongan karena gue mau berbagi cerita tentang phobia yang gue derita ..

Berikut ceritanya :

Rabu, 05 Januari 2011

HUJAN

Reaksi: 
Gue nulis ini disaat hujan.
Entah kenapa gue suka, bahkan bisa dibilang sangat suka sama yang namanya "HUJAN"
Ya.. Hujan..
Menurut gue hujan memiliki banyak arti, hujan dapat membuat kita mengingat2 kembali memori masa lalu.

Jujur, gue sering menunggu kehadiran hujan.
Disaat hujan datang, terkadang gue lebih milih untuk duduk termenung  didepan jendela sembari menikmati rintik2 hujan, menikmati tetes demi tetes hujan yang membasahi bumi, menikmati nada demi nada yang dihasilkan oleh hujan, dan menikmati aroma hujan yang sangat khas.