Jumat, 21 Januari 2011

Cita-cita, Mimpi, Impian, dan Harapan

Reaksi: 
Gue yakin setiap orang pasti punya mimpi, punya impian, dan pastinya punya cita-cita.
Cita-cita setiap orang pastinya juga berbeda, termasuk gue.
Kenapa? Karena gue punya segudang cita-cita yang baru gue sadari beberapa hari yang lalu..
Setiap kali ditanya "cita-cita lo apaan?" , gue pasti selalu jawab "kaga tau, masih mikir -,- " dan jawaban gue itu pasti selalu dapet respon decakan jengkel atau gelengan kepala dari orang-orang itu.
Tapi sekarang, kalo ditanya "apa cita-cita lo?" Gue bakal siap jawab dengan pasti :)
Penting ga sih gue nyeritain ini?? Ngga deh ya kayaknya? 
Tapi gaapa2 lah ya, sekedar berbagi rasa dan berbagi pengalaman (?)
Dan ini dia daftar impian dan mimpi-mimpi gue yang (semoga) bisa terwujud.
Amiiiiiinn :) 


1. Sekolah di Hogwart School of Magic 


Siapa sih yang ga tau sekolah ternama satu ini? 
Sekolah sihir yang berada di pedalaman Skotlandia, Inggris.
Sekolah yang hanya orang2 yang memiliki kekuatan sihir yang bisa menemukannya, dan orang-orang Muggle pasti ga akan bisa nemuin sekolah ini.
Menarik, gue mau masuk sekolah ini, belajar sihir biar bisa sehebat Harry Potter, terus gue juga mau masuk Asrama Gryffindor biar bisa seasrama sama Harry Potter, Ron Weasley, Hermione, dll.
Oke, kayaknya ini memang agak konyol.
karena kalian semua pasti tau Hogwart School of Magic ini cuma ada diimajinasinya J.K Rowling dalam novelnya yang berjudul sama, yaitu "Harry Potter"
Mustahil memang, didunia nyata mana mungkin ada sekolah sekeren Hogwart ?
Kalaupun ada pasti susah baget untuk masuk kesekolah itu ..
Mungkin impian gue satu ini memang cuma hanya sebatas mimpi,
ga akan pernah terwujud, dan ga akan pernah jadi nyata ;'(




2. Duduk dibawah Menara Eiffel


Nah, ini juga salah satu cita-cita gue yang pengeeeeeeeeenn banget gue capai.
Gue mau duduk dibawah menara Eiffel, menikmati keindahan malam Prancis, foto-foto, cari inspirasi untuk ngelanjutin cerita novel yg gue bikin, atau update twitter via foursquare "ngegalau sambil menikmati keindahan malam Paris (@ bawah menara Eiffel)" hahaha.. gue yakin isi TL twitter pada envy deh  ¬_¬MySpace
Ah, tapi kapan ya ini bisa terwujud. Ke Paris, duduk2 dibawah salah satu keajaiban dunia ini. 
Mungkin nanti, suatu saat. Gue yakin gue pasti bisa ! :D 


3. Jadi Penulis


Ini cita-cita ke3 gue
Yaaa ! Jadi seorang penulis !!
Dengan menciptakan karya-karya yang bisa dibaca oleh setiap orang (sukur-sukur kalo bisa jad setenar J.K Rowling. haha)
Merintis karir melalui blog ..
Ya! Dari sini gue mulai menyadari bahwa sebenernya gue pengen jadi penulis.
Oke, memang butuh proses. Ga mungkin juga kan hanya dengan tulisan2 ga penting gue ini terus gue bisa langsung jadi penulis? 
Seenggaknya boleh dong kalo jadi blogger ngetop dulu (?)
Iyaaaa !! Tapi kapaaaaaaann ??
Haha, gue juga ga tau pastinya kapan, tapi gue juga yakin kalo gue pasti bisa !!




4. Photografer
Gue mau juga dong jadi fotografer..
Kenapa? Karena gue rasa itu asik..
Asik kenapa? Menurut gue seorang photografer bisa menjadikan sebuah pemandangan yang "biasa-biasa aja" menjadi sangat "luaaaaaaaarr biasa"
Sadar ataupun ga sadar, pernah ga sih kalian perhatiin hasil karya seorang fotografer ? 
Mereka selalu berhasil mendapatkan foto suatu object dengan sudut pandang yang berbeda.
Alhasil, gambar yang semula monoton menjadi sangat menarik.
Dan sekali lagi gue pengeeen banget cita-cita gue satu ini juga terwujud :)




5. Atlet Basket

Ini berawal dari sebuah keisengan dan sekarang jadi kecanduan.
Ya ! Gue hobi banget main basket.
Mulai dari kelas 5 SD.
Dan ternyataaaa, sodara-sodara gue juga hobi main basket ! (yang ini baru tau. unyu banget ya gue.. -,- jarang ketemu sih. beda kota >.< Ketemu cuma kalo mereka mudik lebaran. liburan, atau ada acara keluarga. )
Kok jadi curhat ya?
Back to topic.
Kalo ada waktu luang, pasti selalu nyempetin untuk main basket.
Dan setiap habis main basket , pegel-pegel dibadan jadi ilang, yang awalnya badmood akhirnya jadi mood lagi (mungkin karena efek banting-banting bola kali ya?? :O ), dan banyak keuntungan lain yang didapetin dari main basket




6. Pakar IT

Menurut keluarga gue, gue punya bakat terpendam dibidang IT.
Iya masa? Hahaha.. Pada awalya gue emang udah berminat jadi pakar IT, jauh sebelum keluarga-keluarga dan orang2 terdekat gue bilang gitu. Tapi semenjak mereka bilang gitu, niat gue makin kuat untuk berkecimpung di dunia itu nantinya. Memang butuh keahlian khusus dan ilmu didalam bidang teknologi lebih, tapi apapun bisa terwujud kalo kita mau berusaha :)




Dan okeeee.. itu hanya sebagian dari cita-cita gue. Karena masih ada beberapa dan ga mungkin bisa gue tulis satupersatu..
Yeah, diantaranya mungkin jadi "penyanyi" (ya, karena gue sadar bahwa suara gue amat sangat merdu #abaikan) MySpace , gue juga mau jadi seorang ilmuwan, atau mungkin seorang sosiolog..
(tapi yang terpenting gue mau orang tua , keluarga, dan orang-orang terdekat gue bangga sama semua yang udah gue usahain dooong)
Ntahlah, tapi satu pertanyaan yang masih membayang-banyangi.
"KAPAN ITU SEMUA BISA TERWUJUD? KAPAN ITU SEMUA BISA JADI NYATA?"
dan mungkin gue cuma bisa jawab,
"Kapan aja boleeeehh" hedeeehh -,- MySpace


Iya, sekali lagi gue bilang kalo gue ga tau kapan itu bisa terwujud.
Tapi gue yakin, suatu saat nanti, cita-cita, mimpi-mimpi, impian-impian, dan harapan-harapan gue bisa jadi nyata.
Ga ada yang ga mungkin.
Gue cuma bisa berusaha dan berdoa untuk dapetin yang terbaik :)
Kalo kata Giring Nidji sih "mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia" MySpace
 
"Jangan pernah berhenti bermimpi, karena jika kita berhenti bermimpi, berarti kita berhenti untuk hidup" - Andrea Hirata

2 komentar:

Gak Komen Gak Gaul ! :P