Jumat, 18 Maret 2011

#Faktanya kelas gue ituuuu ....

Reaksi: 
Tujuan gue nulis ginian apaan sih? Hedeh, jadi gini lho.. Sekolah gue kelas 9nya ditambahin lagi jadi 2 kelas. Otomatis sebagian anak2 kelas juga minggat ke kelas baru. Bukaaann... Sebenernya bukan minggat karena takut dua kelas lainnya ga terisi. Mereka dipindahin menurut hasil Try Out ke-3 yg diadain Dinas Pendidikan di kota gue. Dan parahnya, anak-anak yang boleh dibilang punya kemampuan lebih atau IQ yang lumayan tinggi digabungin dalam 1 kelas. Sisanya? Ya terserah gurunya. Ada yang masuk kelas 9D, 9E, atau bahkan 9F tergantung kemampuan dan penilaian dari Try Out ke-3 itu. Gue yang awalnya kelas 9A sekarang ....???  Syukur Alhamdulillah masih di kelas 9A . Bangga pastinya. Tapi gue juga sedih karena harus pisah sama sebagian temen-temen gue yang lain. Karena jujur, banyak banget kenangan gue bareng mereka. Selama hampir 1 tahun ngelewatin hari2 bersama dengan suka dan duka. Disekolah, disuatu ruangan yang dinamakan kelas 9A.
Dan sekarang?
Gue harus dipisahin sama mereka? Harus ngejalanin hari-hari tanpa mereka? Dengan temen-temen baru yang okelah mereka "PINTER" . Mereka asik diajak diskusi kalo lagi pelajaran. Tapiiiii.. Apa mereka juga bisa asik diajak seru-seruan kayak temen-temen gue yang dulu? Apa mereka bisa diajak becanda? Bisa diajak berbacot-bacot ria? Atau bisa diajak ngegosipin orang kalo lagi jam kosong? Jujur gue ga yakin. Yang ada dibenak gue adalah kelas yang tegang, ga ada gelak tawa, ga ada bacot-bacotan, ga ada gosip-gosipan di jam kosong :'(
Sedih... 
Ga rela...
Bahkan galau..
Semua berbaur jadi satu..
Belum rela untuk pisah sama temen-temen gue yang super duper gokil itu..

Kesel.. Iya gue kesel! Kenapa harus ada acara bagi-bagi kelas lagi sih? KENAPAAAA ??
Gue udah terlanjur sayang bangetbangetbanget sama temen-temen dikelas itu.
Chemistry-nya udah kuat banget,
Tuhan, bener deh, ga sanggup.. :"(


Mau cerita deh dikit tentang kelas gue yang dulu... 

#Faktanya kelas gue itu anaknya jahil-jahil. Kalo lagi isengnya, kadang-kadang tas yang ada dikelas digantung diatas pintu, jendela, atau diumpetin dibawan meja guru. Terus kadang-kadang mereka suka bikin jebakan dibelakang pintu. Misalnya pake sapu, kertas, dll. Jadi kalo ada yang buka pintu mau masuk, sapu jebakan yang ada dibelakang pintu nimpuk kepala korban. Atau kadang-kadang kalo ada yang mau masuk terus pas buka pintu tiba-tiba dilemparin pake kertas. Atau juga kadang-kadang alat-alat dikelas diumpetin didalem tas anak-anak yg lain. Misalnya vas bunga, absen, penghapus, kalender, bahkan bunga-bungaan dan peralatan kelas lainnya. Terus kalo si korban nemuin itu barang, si korban disorakin sama temen-temen kelas. Masih banyak keisengan lainnya yang kadang sering bikin malu. Hampir semua temen dikelas pernah jadi korban. TERMASUK GUE !! Karena kejahilannya, gue & temen2 dikelas bikin grup fb yg norak tapi asik. Namanya " d'jail community 9a "

#Faktanya kelas gue itu anak-anaknya kompak. Iya, kompak dalam segala hal. Dari hal baik sampai hal buruk. Mereka saling tolong menolong kalo ada salah satu dari kami yang kesusahan. Solidaritasnya tinggi. Mereka setia kawan, walaupun kadang-kadang ada beberapa yang berantem. Saking kompaknya kadang-kadang ada yang nyomblangin A ke B, terus dicie-cie-in..

#Faktanya kelas gue itu paling ribut. apalagi kalo lagi jam kosong. Ampuuuunn.. jangan ditanya deh. Berisiknya naujubillah. Kalo lagi jam kosong biasanya minjem gitar ke lab, terus rame-rame nyanyi dikelas. Sampe kadang-kadang ditegur guru yang lagi ngajar dikelas sebelah. Eh walaupun ditegur tetep enjoy aja gitu nyanyi-nyanyi. Merasa ga bersalah. Tapi kadang-kadang kalo lagi ga mood nyanyi-nyanyi eh malah main kejer-kejeran kayak anak TK, ngegosipin orang sambil ketawa-ketawa ga karuan, nulis-nulis dipapan tulis nama temen-temen dikelas yang lagi digosipin. Atau ngerjain temen-temen yang lain.

#Faktanya kelas gue itu  juga suka ngisengin guru. Misalnya, kayak ditanya "oke sekarang LKSnya halaman berapa?" trs ada yang jawab "halaman 70 pak/bu" nah terus gurunya nyari-nyari aja gitu halaman 70. Kalo ga dapet gurunya bilang gini "kok gaada ya?" nah kalo gurunya udah ngomong gitu seisi kelas malah ketawa.. "Bu/pak, yaampun maaf ya tadi kita kerjain" eh gurunya terus ikutan ketawa. Atau kalo guru lagi lewat koridor depan kelas. Temen-temen dikelas berdiri didepan kelas sambil tepuk tangan terus disorak-sorakan. Gurunya serasa model aja. Tapi ga jarang juga dimarahin karena gurunya kesel. 

#Faktanya kelas gue itu presentase kelulusan TOnya paling tinggi dibandingin kelas lain.

#Faktanya kelas gue itu  walaupun kadang bandel, jahil, rese, atau sering norak sendiri, tapi masih punya naluri pengen belajar, Buktinya presentase kelulusan TO aja paling tinggi. wkwk

#Faktanya kelas gue itu menyimpan banyak kenangan. Suka duka, ga kehitung seberapa banyak canda tawa yang tercipta disana, ga terhitung seberapa banyak bacotan yang terlontar disana, ga terhitung berapa  anak yang jadi korban kejahilan. Dan berjuta kenangan-kenangan indah lainnya yang ga mungkin bisa diuraikan satu-persatu

masih banyak fakta-fakta unik lain. Tapi kalo ditulis disini ga selesai-selesai mungkin.
Intinya gue terlanjur sayang banget sama tmn2 dikelas, Udah ngerasa nyaman bareng mereka. Dan bener-bener belum siap kalo hrs dipisahil kelain kelas :(

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Gak Komen Gak Gaul ! :P