Selasa, 14 Juni 2011

Cinta Novel dan Pengen Jadi Seseorang yg Melahirkannya

Reaksi: 
Helo ceman-cemaaann... Disini gue cuma mau bilang kalau gue cinta novel dan gue pengen jadi orang yang ngelahirin 'itu' (re: novel)

APAAAAH?? JADI NTAR LO HAMIL ANAK LO NOVEL? TERUS BABENYA SIAPA? LO BIKIN ANAK SAMA NOVEL JUGA? 
Yah mungkin sepertinya begitu? Hehehe.. BEGO ! Ya enggaklah, maksud gue dengan kata "melahirkannya" bukannya gue mau hamil dan pas lahiran isinya novel. Dengan bentuk persegi panjang dengan tebal berlembar-lembar berlumur darah dan air ketuban. Terus anak gue yang bentuknya novel nangis minta susu sama gue "Oeeekk-oeeekk.. Mamaaaa.. minta cucuuuuu!!!" sambil bolak balik dirinya sendiri lembar demi lembar karena dia lagi haus. Bukaaaann.. Bukuan itu maksudnya! Maksudnya gue tuh pengen banget bisa bikin novel. Nggak usah yang ribet-ribet dulu deh. Tapi sejujurnya gue pengen banget jadi penulis novel kayak kak Raditya Dika. Sumpah, dia memotivasi banget. Lewat novel-novelnya gue bisa belajar tentang kehidupan cinta dia (yang kebanyakan gagal), tentang kehidupan dia selama kuliah di Australia, tentang perjalanan hidupnya ketika nulis novel sampai bikin Kambing Jantan jadi film.
Pada awalnya gue emang udah berniat mau bikin novel. Novel teenlit. Iya, tapi gue rasa impian gue masih jauh banget. Gimana nggak? Gue pemales banget. Apalagi kalo urusan bikin novel yang temanya teenlit. Dan gue juga nggak yakin naskah gue bakal keterima. Tapi kalo kata Justin Bieber mah "Never Say Never" . Iya ntin gue tau. Pada akhirnya gue pun berusaha untuk nerusin cita-cita gue itu. Menjadi seorang penulis. Tapi gue berubah pikiran. Gue mau jadi penulis yang nggak banyak neko-neko. Ya maksud gue, gue pengen jadi penulis yang kayak kak Raditya Dika aja. Bikin novel yang berisi tentang kehidupannya, tentang gimana saat-saat dia jatuh cinta, tentang kekonyolan keluarganya, tentang saat-saat dia nge-date sama gebetannya.
Sumpah gue nggak punya niat untuk niru, atau mungkin berusaha menjadi "Plagiat Kreativitas" !! Gue cuma mau menuangkan kisah gue kedalam sebuah buku. Kesannya asik aja gitu kalo orang-orang pada baca buku kita yang isinya tentang kehidupan kita, tentang kisah cinta kita. Alhamdulillah kalo buku yang gue tulis banyak yang suka, sukur-sukur bisa jadi best seller. Tapi ntah kapan impian gue itu bisa tercapai. Temen-temen gue yang semua rata-rata tau kalo gue suka nulis sering nyamangatin gue. Gue juga suka baca novel-novelnya kak Raditya Dika berulang kali kalo gue bener-bener lagi nggak semangat.

"DREAM JUST A DREAM"
 Gue agak merasa janggal dengan kalimat ini. Karena apa? Karena kalimat itu cuma berlaku untuk orang-orang yang nggak mau berusaha. Orang-orang yang mudah putus asa. Gue yakin suatu saat impian gue pasti tercapai. PASTI !! Niat yang besar pasti selalu ada jalannya, walaupun mungkin akan terwujud dalam waktu yang agak lama, tapi gue akan berusaha! Keep fighting dan tetap cemunguuuuddhh MySpace

7 komentar:

  1. semangat buat meraih mimpimu. kamu bukan plagiator kalo pengen niru bukunya raditya dika, tapi itu artinya kamu terispirasi oleh dia. sah sah aja menurutku.

    semangat semangaaatttttt... #sambillompatlompat :D

    BalasHapus
  2. kenapa nggak terbitin sendiri aja sayang?

    kan bisa di http://nulisbuku.com

    coba mampir ke sana dan follow twitternya juga y?
    @nulisbuku
    Tante juga rencananya mau nerbitin buku yang ketiga di sana... hehhe

    BalasHapus
  3. Armae : makasih semangatnya :D Pasti diusahain! :D

    Tante : waaahh.. tanteeee.. makasih ya infonyaaa :D insya allah ntar aku coba :D Lopelope deh sama tante :) wkwk

    BalasHapus
  4. AMIN!!! Doain saya juga yaa,, lagi nyiapin kerangka wat nyaingin novel" sci-fi dunia hahahaha...

    BalasHapus
  5. "Dreamer's Dream"
    sama kaya gw, inget omongan bang yoris "Every Big Step Start with an Inch", jangan berhenti bermimpi itu hak segala bangsa, dan oleh sebab itu *loh*

    Salam kenal, post yang make sense :D

    BalasHapus
  6. Dreamer : Pasti!! Impian kita sama! Good luck :D

    Fahry : salam kenal juga :D

    BalasHapus
  7. bener tuh kata honeylizious .. aku juga sering ikutan proyek nulisbuku.
    walaupun belum bisa nerbitin novel sendiri,
    tapi paling nggak, naskah-naskah terpendam gak cuma jadi penghuni hardisk :)

    BalasHapus

Gak Komen Gak Gaul ! :P