Senin, 13 Juni 2011

Jatuh Cinta Diam-Diam

Reaksi: 
Gue nulis ini terinspirasi oleh kisahnya kak Raditya Dika tentang pengalamannya dan sekawanannya yang saat itu sedang jatuh cinta diam-diam. Cerita ini gue baca di novelnya yang "Marmut Merah Jambu" pas di bab pertama yg judulnya "Orang yang jatuh cinta diam-diam". Kocak, sempet ngakak waktu baca beberapa kejadian lucu dibuku itu. Gue juga nyari buku ini kemana-mana. Awalnya gue niat ke gramed sama nyokap mau beli novel, eh keinget sama bukunya kak Dika, nanya deh sama mbak-mbak yang lagi benerin buku dipojokan "Mbak, bukunya Raditya Dika yang MMJ mana ya? kok saya nyari-nyari nggak ketemu?"
Terus si Embaknya jawab "Disana dek, deket deretan best seller"

Gue takjub, Woooowww !! Gimana enggak, waktu itu baru 9hari buku ini keluar, eh taunya udah best seller aja. Waktu di deretan best seller gue nyari, kok nggak ada?
karna bingung gue nanya ke mbak2 yg tadi "Mbak, kok nggak ada?"
"Bentar ya dek, saya cek dulu"

Sambil nunggu mbak tadi ngecek buku MMJ gue ngeliat buku2 yang lain, nyokap gue ntah di sudut mana , mungkin dia jugalagi nyari buku bacaan atau buku resep. Ntahlah

Nggak lama setelah itu si mbak balik lagi. Dengan ekspresi yang sama. Senyum yang mengembang lebar dan sesekali jawab pertanyaan orang-orang yang dia lewatin. Gue cuma mikir, "Ini orang kaga cape yah cengar-cengir mulu?" MySpace


Gue kira dia cengar-cengir bakal nyampein berita bahagia, tapi taunya "Maaf dek, bukunya habis" JEDEEEERR !! Kesel woy, kirain cengar-cengir bukunya masih ada, tapi ternyata. Saat itu gue pengen banget nimpuk itu orang pake meja kasir. Dan untungnya gue masih waras dan sadar kalo gue nimpuk itu orang pake meja kasir ntar gue dikira gila dan setiap kali gue dateng ke Gramedia yang ada gue bakal diusir.
Dengan gondok gue pulang bareng nyokap sambil nenteng 1kantong penuh novel yang gue beli. Nyokap? Beli apaan? Kaga beli apa-apa, ternyata liat-liat doang.
Setelah 2 minggu kemudian nyokap gue ke gramed bareng tante gue, soalnya tante gue udh janji mau beliin gue novel sbg hadiah gara2 gue dapet prestasi waktu pembagian kelulusan.

"HADIAH KOK NOVEEEEELL ?? Kaga kurang neng?"

Hahaha kaga! Gue mah orangnya emang demen baca, koleksi novel gue kalo dihitung hampir 60-an, Dari novel horor, teenlit, novel kayak lupus, dsb sampe novel terjemahan gue ada *sombongnyaaa*... Masih sedikit sih, itu karena gue jarang ke Gramed. Tau deh masa SMP banyak tugas (SMP aja gitu, apalagi SMA)
Gue bilang "Ma, novelnya beli banyakan lagi ya, tp pokoknya novel MMJ harus ada! Nggak mau tau"
Dan ternyata pulang-pulang nyokap gue dan tante gue alhamdulillah bawa buku itu. Ge kesenengan dan jingkrak-jingkrak. Bokap mah geleng2 doang liat gue. Hahaha,,


Saran gue mah kalian baca. Nggak punya ? Ya beli! Gila si Vidi Aldiano artis idola gue aja punya kok ini buku.

Lah terus kenapa gue malah promosiin buku ini deh? -________-
Gue mau curhat dikit tentang "Orang yang jatuh cinta diam-diam"
Orangnya siapa? Siapa lagi kalo bukan gue.
Gue tau nih ya pasti banyak bgt org yg sering jatuh cinta diam-diam, dalam artian memendam perasaannya ke orang yang dia suka.
Kasus "Jatuh Cinta Diam-Diam" gue ini nggak sama kayak kasusnya kak Dika di novel MMJ-nya. Kalo dia sama temennya emang naksir sama cewek yang sama sekali nggak pernah ngobrol bareng sama mereka,bahkan mungkin parahnya nggak pernah nyapa mereka duluan. Mereka jatuh cinta diam-diam hanya kepada si cewek, tapi temen-temen mereka byk yg tau. Beda dengan gue yang kebalikannya, gue sering ngobrol sama si gebetan, sering sapa menyapa duluan, sering becandaan bareng. Tapi temen-temen gue sedikit banget yang tau kalo gue suka sama si cowok, bisa dihitung pake jarilah. Boleh dibilang yang tau hal ini cuma sahabat-sahabat deket gue. Entah kenapa gue bisa jatuh cinta sama cowok itu, sumpah gue nggak tau! Tapi gue sengaja ngerahasiain ini. Kenapa? Karena gue tau bakal ada seseorang yang bakal tersakiti kalo tau gue naksir si doi.
Kalo kak Dika dan temennya jatuh cinta diem-diem karena takut nembak si cewek, lain halnya dengan gue. Gue takut nyakitin perasaan orang dan orang itu benci ke gue! Gue bego? Iya gue bego! Tapi ini gue lakuin demi menjaga perasaan orang. Gue nggak mau nyakitin perasaan siapapun. Kata orang-orang cinta butuh perjuangan? Bener nggak sih ? Entahlah, gue masih kecil. Gue cuma seorang gadis yang baru menginjak masa remaja, yang baru mengenal namanya cinta-cintaan MySpace
Satu yang pasti, pada akhirnya jatuh cinta secara diam-diam memang menyakitkan. Ada satu rasa sesak ketika kita tidak berani mengungkapkan perasaan, adapula rasa takut. Takut bila cinta tak terbalas, takut bila rasa ini bisa nyakitin orang lain.


Gue paling suka bagian ini di buku kak Dika (MMJ bab "Orang yang jatuh cinta diam-diam")


Pada akhirnya, org yg jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. Mereka cuma bisa mendoakan setelah capek berharap, pengharapan yang ada sejak dulu, yang tumbuh mulai dari kecil sekali, hingga semakin lama semakin besar, lalu semakin lama semakin jauh. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya akan menerima. Orang yang jatuh cinta diam-diam paham bahwa terkadang kenyataan berbeda dengan apa yang kita inginkan. Terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang sesungguhnya tidak kita butuhkan. Dan sebenarnya yang kita butuhkan hanya merelakan. Orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka lakukan, jatuh cinta sendirian.

Kata-kata simple tapi sangat bermakna. Iya, karena orang yang jatuh cinta diam-diam kenyataannya hanya jatuh cinta sendirian


Sumber foto : http://radityadika.com/

6 komentar:

  1. #JLEB iyah dalem kata"nya -_-

    BalasHapus
  2. "Karena gue tau bakal ada seseorang yang bakal tersakiti kalo tau gue naksir si doi." Berasa baca novel Refrain. Hahaha.

    TOS! aku juga suka baca novel, tapi budget nggak mendukung :(

    BalasHapus
  3. Iya, bab ini dalem abis. Radit membeberkan cerita yg sama kayak gue. aih! :3

    BalasHapus
  4. Cinta diam-diam ngga ppalah..
    asal jangan pacaran atau nikah diam-diam itu baru luar biasa#ehhh

    BalasHapus

Gak Komen Gak Gaul ! :P