Selasa, 21 Juni 2011

A Long Day With Raul

Reaksi: 
Minggu kemaren, waktu weekend tanggal 19 yah kalo ga salah? Ada temen akrab nyokap gue waktu SMA dateng kerumah. Mereka udah lama nggak ketemu dan sempet lost contact setelah kemudian mereka ketemu lagi lewat facebook, tukeran nomor hp, dan akhirnya sering telpon-telponan.

Ohiya, nama temen nyokap gue itu "Nelly" (gue mangilnya ditambahin Tante hehe). Gue tau dari nyokap ternyata tante Nelly tinggal di Bali dan ternyata (lagi) si Tante Nelly nikah sama orang India disana. WOOOOWWW.. Keren.



Beberapa hari setelah itu nyokap dpt telpon dr Tante Nelly dan dia ngabarin kalo dia lagi pulang ke kampung halamannya tercinta. Ya, Bangka Belitung! Tante Nelly ngajak ketemuan karena udah sekian lama mereka nggak ketemu dan nyokap meng-'iya'-kan. Dan jadilah mereka bernostalgia.

Terus beberapa minggu kemudian, tepatnya hari minggu kemaren tanggal 19, Tante Nelly nelpon lagi dan bilang kalo dia mau main kerumah (karena waktu pertemuan pertama nyokap gue yg kerumah dia)
Belom apa-apa kebiasaan nyokap gue kumat. Iya, suka heboh sendiri. "Iya Nel!! Ketemu perempatan belok kanan, terus aja. Katemu gang pertama lewatin! Kalo ketemu gang kedua kamu belok kiri" Nyokap gue nelpon dengan suara yang membahana. Buset dah ini nyokap mau ngasih petunjuk jalan atau mau kampanye? "AYO COBLOS NOMOR 3!! NGGAK NYOBLOS NOMOR 3 GUE LEMPARIN EEK KODOK!!" -,-

Apaan deh nggak nyambung gini? Pas Tante Nelly di halaman depan rumah gue liat dia nggak sendiri (gue ngeliatin lewat kaca). Dia sama anak cowok. Dari jauh badannya agak kecil. Gue mah santai aja, palingan itu yang dibawa bocah SD.  Gue salaman sama Tante Nelly tp gue nggak liat itu anak yang dibawa "Lah mana dah itu orang? kok ilang?"  gue penasaran. Tapi lagi-lagi gue ngga perduli. Abis salaman gue balik ke kamar dan berkutat sama novel yang belom selesai gue baca. Nggak lama setelah itu nyokap manggil-manggil gue lagi. Kirain kenapa. Tapi ternyata disana ada anak cowoknya Tante Nelly. OH MY GOD! GILA!! SUMPAH KECE ABIIIISS!! GA BOONG!
Gue sempet mikir "Ternyata gini ya hasil persilangan darah Bangka sama India. Ganteng euy. Tinggi, putih, ganteng dan kayaknya pinter deh". Gue nyengir sendiri kayak orang gila dengan tatapan MESUM kagum. Itu cowo bingung kayaknya. Gue mah masa bodo. Kata nyokapnya dia baru mau naik ke kelas 9. Ebuset? Dibawah gue? Gila berondong woooyy (?)
Waktu dia berdiri lagi-lagi gue terpana. My god, dia tingginya ngelebihin gue!! Gue shock. Kenapa? Karena untuk ukuran anak yang baru mau masuk ke kelas 9 tingginya dibilang lumayan "WOW"
Gue mikir lagi "Ini anak kok tinggi banget ya? Jangan-jangan umurnya diatas gue? atau gara-gara kelebihan hormon?" Astaga, yg ini mulai ngga beres. Gue coba mikir positif. Mungkin dia tinggi karena faktor bokapnya. Soalnya gue liat nyokapnya nggak terlalu tinggi. Relatiflah. Dan setau gue orang India itu rata-rata pada tinggi.

Gue keruang TV, kebetulan waktu itu Global TV lagi berbaik hati nayangin film "Tinker Bell". Film ini ngingetin gue sama Selena Gomez dgn lagunya "Fly to your heart". Lagi asik-asik nonton ternyata mereka pindah keruang makan. Kebetulan ruang makan dan ruang TV jaraknya nggak terlalu jauh. Gue niat pindah nonton Tinker Bell-nya dikamar aja sambil ngadem dikamar karena waktu itu cuaca kayak neraka bocor lagi panas banget. Tp gue udah terlanjur PW -,-

Emang dasar emak-emak rumpi, berisik banget lagi ngegosip. Ternyata selidik demi selidik bukan cuma nyokap gue yang temenan baik sama Tante Nelly, tp juga bokap gue. Bokap juga udah kenal lama. Jadilah akhirnya mereka bernostalgia ria (lagi). Sementara gue sama itu anak cuma bisa cengo ngeliat para orang tua cekakak-cekikik mengenang masa lalu.

Ohiya gue lupa ngasih tau. Itu anak namanya Raul. Woooww.. namanya keren. Bukaaaann!! Bukan Raul Lemos lakinye KD. Seenggaknya yang ini sangat kece dibandingkan Raul Lemos.

Si Raul juga kayaknya pinter mengkarabkan diri dgn keluarga gue. Apalagi sama bokap, ditawarin makan juga dia udah nggak sungkan-sungkan lagi. Bener-bener deh ini bocah. Mereka nyambung banget waktu ngobrol. Dan gue ? Gue dikacangin! Tapi gue tetep cuek nonton "Tinker Bell" dan sesekali marah2 ga jelas gara2 digangguin adek gue yang waktu itu mendadak genit (kayaknya adek gue lagi cari perhatiannya Raul). Dan si Raul cuma nahan ketawa waktu liat gue berantem sama adek gue.

Tante Nelly sama Raul lumayan lama dirmh gue. Dari jam setengah 9 sampe hampir jam 4. Dari obrolan mereka kayaknya si Raul anak yg asik. Sekitar setengah 2 siang ada dua orang mahluk gaib temen gue dateng. Sumpah!! Mereka norak abis waktu ngeliat si Raul.
"Ini anak berdua kayaknya tinggal di panti jompo yang isinya bapak-bapak ompong semua sampe jarang ketemu cowo kece" itu yang gue pikirin waktu itu.
Dan nggak beberapa lama setelah itu datanglah temen gue satu lagi yang nggak kalah noraknya sama temen gue yang lain "Gue curiga, jangan-jangan mereka ngumpul gini karena mau ngejodohin kalian (gue sama Raul) " sambil ngangguk-ngangguk sok yakin dengan ekspresi wajah yang penuh dengan ke-sotoy-an. Speechless. Dan gue cuma bisa nyengir. Dasar gila!! Jaman sekarang masih ada gitu ya jodoh-jodohan. Ada kali, di sinetron doang.

Waktu Tante Nelly dan Raul mau pamit pulang, salam-salaman lagi. Bokap nanya ke Raul..

"Raul, ini motor kamu ya yang bonceng? Udah hapal jalan sini?" (mereka kerumah gue naik motor. Ntahlah, mungkin supaya lebih praktis atau apalah. Cuma mereka yang tau)

"Engga om, engga enak motornya. Berat"  itu jawaban Raul ¬_¬

Waktu dua-duanya (Tante Nelly dan Raul) udah standby di atas motor, gue kirain mau langsung pulang. Eh taunya nyokap gue dan Tante Nelly masih ngelakuin ritual suci para ibu-ibu. NGERUMPI !!
Gue berdiri disebelah nyokap dan mata fokus ke hp. Tapi waktu gue angkat muka gue mergokin si Raul lagi liatin gue. Dia ketangkep basah! Dan dia mulai sibuk sendiri setelah gue pergokin (gejala salting kayaknya). Sebenernya bukan sekali itu aja dia merhatiin gue, tp beberapa kali. Gue sih enjoy aja. Karena sebenernya gue bangga banget loh diperhatiin cowo kece!! HAHAHA .. Walaupun beberapa kali gue sempet liat-liatan sama dia.

Setelah mereka pulang habislah gue diceng-in seisi rumah. Tante gue yang dari awal dateng kerumah isengnya nggak berenti-berenti

"Cie liat tuh si Puput (adek gue) deket banget sama si Raul. Awas ntar kesalip sama Puput"

Atau waktu lagi adzan maghrib, gue disuruh nyokap ambilin sesuatu. Tapi gue bilang "Ntaran aja ma,  mau solat dulu" dan nyokap dengan semena-mena ikutan resein gue.

"Yaudah solat aja dulu, liatin tuh si Raul aja rajin solat" jawab nyokap gue sambil ngelirik gue dan diiringi dengan ketawa tante gue dan lagi-lagi gue dicengin "CIE-CIEEEEEEE.. hahahha". Mampuslah gue. Gue cuma bisa nyengir lagi.

Emang sih td si Raul sempet minta izin numpang solat Dzuhur sama Ashar. Gue terpana dan.... GILA!! RAJIN SOLAT TERNYATA!! Gue minder dong, soalnya gue aja solat masih bolong-bolongan

Temen-temen gue yang waktu itu dirumah gue dan sempet liat Raul malah ngata-ngatain gue.
"DASAR BEGO! Kalo gue jadi elo, udah lama itu orang gue deketin. Pedekate gitu. Sukur-sukur dapet nomor hape" dan oke, timbul sedikit penyesalan. Kenapa waktu itu nggak gue deketin yah?

Para orang tua dengan biadab-nya juga bongkar-bongkar aib anak. Dan dari ke-biadab-an mereka gue tau gue punya sedikit kesamaan sama Raul. Kesamaan yang konyol. Gue sama dia sama-sama nggak pernah rapi kalo ngelipat sesuatu
Menurut gue ini kebiasaan kecil, bahkan cenderung ga ada artinya. Tapi Who Know's ? Siapa tau ada sesuatu dibalik kesamaan kecil (ngarep banget)
Dan seharian dia dirumah, gue bisa menyimpulkan beberapa hal.
Selain kece, Raul anak yang asik, baik, ramah, alim, pinter mengakrabkan diri, tapi juga nggak ada jaim-jaimnya, kadang suka cuek. Dan ternyata gue terpesona

Belakangan gue juga mikir kayaknya si Raul anak basket sampe dia bisa tinggi kayak gitu. Kalo dia beneran anak basket sih Alhamdulillah. Soalnya gue kan demen anak basket #plakplakplak hahaha..

Sayangnya minggu depan mereka balik lagi ke Bali. Tante Nelly ngundang gue sekeluarga untuk dateng kerumah dia di Bali.
Ya, saat dia pulang gue sadar kalo gue sebenernya pengen ketemu lagi sama dia, entah kapan. Maybe, someday. Yaaahh.. Siapa yang tau. Lagian kalo jodoh juga ga bakal kemana (jodoh bakal ketemu lagi maksudnya hahaha). Dan sekarang gue lagi ber-gerilya nyari facebook si Raul lewat friendlist fb nyokap gue

Ah Rauuuuulllll !!! Kenapa lo keren banget siiihh??

4 komentar:

  1. ahaay, ntar jangan2 si tante nelly (untung bukan helly) ngejodohin ente sama raul #waaaa :p

    BalasHapus
  2. Hahahahaa... seneng baca postingan ini... bikin mesem2...

    *membayangkan Raul baca postingan ini*

    BalasHapus
  3. Alvi : waaa... jangan dibacaaa.. berabe kalo sampe dibaca. haha :p

    BalasHapus
  4. bagus tulisannya :)
    jangan lupa kunjungi blog saya yaa :)
    http://tulisanerwin.blogspot.com
    followback dan comment yaa :)

    BalasHapus

Gak Komen Gak Gaul ! :P