Minggu, 03 Juli 2011

Film is My Inspiration

Reaksi: 
Mau share dikit ah~ Mau cerita dikit ah~ Mau bagi pengalaman dikit ah~ Banyak maunya banget -_-
Oke, ga tau kenapa gue selalu terinspirasi sama banyak film. Bener deh !
Dari film Indonesia sampe film mancanegara. Gue suka. Kecuali film Korea sama India, ntah kenapa gue kurang suka.
Selain film Indonesia, gue juga lebih tertarik kefilm Hollywood gitu drpd film Korea sama India. Film hollywood apa aja kayaknya asik.
Ini deh beberapa film yang jadi inspirasi gue
Cekidot ... MySpace




Contohnya nih ya, waktu dulu abis nonton film "Dealova" gue jadi terinspirasi pengen main basket. Kalian inget kan di film itu ada cewe yang demen main basket. Film ini salah satu pemainnya Jessica Iskandar. Gue mikir "asik nih kayaknya kalo cewe main basket". Apalagi setau gue anak basket yang cowo kan kece-kece, lumayan untuk digebet #plakplakplak :p
Tapi sayangnya waktu itu gue masih kecil, masih SD. Naluri pengen ngoprek-ngoprek lapangan basket belom kuat. Tapi semenjak kelas 6 SD jiwa semangat anak muda kembali bergelora. Gue jadi sering main basket sama sodara walaupun waktu itu mainnya ga bener. Maklumlah, kan waktu itu baru pemula. Dan sampe skrg gue masih demen main basket (tapi kadang-kadang, udah jarang sih skrg)




Terus waktu gue nonton film "Eiffel, i'm in love" jujur ye gue pengen suatu saat gue ke Paris, duduk2 di bawah menara eiffel. Sekedar itu aja, menikmati keindahan Paris dibawah Eiffel kan kayaknya asik juga. Sukur-sukur dapet pacar. Lebih asik lagi kalo duduk disana sama gebetan. Rasanya kayak ngebelah atmosfir berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatis, menuju rasi bintang paliiiiiiiiiiiinngggg manis (?)  MySpace




Next, "Home Alone" . Film tentang anak kecil yang ditinggalin sendiri sama orang tuanya waktu natal. Bukan ditinggalin sih, tp tepatnya ketinggalan -_-
Dia pinter banget bisa ngatasin perampok yang niatnya mau masukin rumahnya. Gue udah nonton film ini dari seri 1-4. Gue suka sama  anak kecil yang jadi Kevin (pemeran utama) di film ini. Ganteng, imuuuuttt..
Cerdik banget gitu bisa bikin jebakan-jebakan sampe perampoknya bisa kewalahan gitu.
Gue kagum, walaupun ini cuma film dan pastinya alur cerita dibuat sama penulis skenario, diatur sedemikian rupa sama produser dan sutradara, tp kesannya tetep "WOW" dan berhasil buat gue berpikir "coba ya semua anak kecil secerdik ini, pasti kejahatan atau paling nggak perampokan dirumah berkurang karna pada takut kalaukalau ada anak kecil yang udah masang ratusan jebakan" . Oh iya nama asli si Kevin ini Macaulay Culkin. Pasti pada tau lah yaa ;)






Harry Potter, ini film tentang sihir yang paaaaaaaaaaaaaaling gue suka. Soalnya ada pacar gue!! Siapaaaa?? Nanti dikasih tau deehh MySpace Semua orang yang deket sama gue tau banget kalo gue tergila-gila sama ini film. Kalo abis nonton film ini pasti bawaannya heboh disekolah. Ga usah ditanya kenapa. Gue terinspirasi, termotivasi, terobsesi, sampe gue sering senyum-senyum sendiri ngebayangin andaikan Hogward School and Witchcraft and Wizadry (sekolah sihir Harry Potter) bener-bener ada. Bener-bener real. Gue pengen banget sekolah disana. Pengen belajar sihir, mantra, ramuan, transfigurasi, astronomi, belajar naik sapu terbang, belajar sejarah sihir, dan pelajaran-pelajaran lainnya disana. Kalo ada, gue pengen masuk ke Asrama Gryffindor. Biar seasrama sama 3 sahabat Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger. Dan yang jelas gue pengen bantuin mereka hancurin musuh bebuyutan mereka, yaitu VOLDEMORT !! Gue juga pengen nyobain makan permen segala rasa. Penasaran banget sumpah, difilm-nya masa ada yang dapet rasa muntah. Seru deh kayaknya :p
Dan ini diaaaa... gue sering banget dengan biadab-nya mengakui bahwa Harry Potter adalah pacar gue. Liat aja buktinya, blog gue aja gue namain "Diary Online Pacarnya Daniel Radcliffe". hahahhaaha :p
Biarin sih ya, siapa suruh si Daniel Radcliffe (Harry Potter) punya muka ganteng.
Tapi maksud gue bukan itu, tiap habis nonton Harry Potter gue selalu dapet ilham untuk nulis di blog bikin cerita ngaco yang kesannya terlalu "lebay" dan terlalu berimajinasi tapi cukup untuk menghibur. Ya dengan kata lain Harry Potter selalu membawa ide-ide cemerlang untuk gue bikin posting baru di blog
Cek aja di label ini ---> (Klik) "All About Harry Potter" disana banyak cerita ngaco yang bikin gue geli sendiri kalo gue baca itu :p
Dan yang jelas, impian gue.... "GUE MAU JADI PENYIHIIIIIIIIIRRRR !!!!!" walaupun yah gue tau itu mustahil banget. Mimpi banget-,-



Spiderman !! Yeah, film iniiii ! Gue suka sama si Tobey !! Ganteng banget sumpah, walaupun menurut gue sih ya, masih gantengan Daniel Radcliffe kemana-mana. Senyumnya Tobey juga manis. Tapi tetep masih manisan senyum Daniel Radcliffe kemana-mana. Gue suka aksi spiderman nyelamatin orang-orang diseluruh penjuru kota. Tapi gue kurang demen waktu dia berubah jadi spiderman hitam. Lebih kuat memang, tp kok kesannya agak kasar gitu. Tapi biar gimanapun gue suka film ini.
Ehm.. Lah terus menginspirasinya di bagian mana? Entahlah, gue ga tau. Gue suka aja pokoknya. Gue suka cara dia nyelamatin orang-orang, sampe suka cara dia manjat tembok, gelantungan pake jaring laba-labanya. Terus.... apa lagi ya? Pokoknya seru aja gitu :p





Nah pernah nonton film "The Wizards of Waverly Place" ga? yang pemeran utamanya Selena Gomez itu looohh.. Gatau? Kelaut aja sono ! :p
Film itu juga menginspirasi gue, ntah kenapa. Gue juga ga tau. Apa mungkin karena dari awal gue udah demen banget sama Selena Gomez? Apa mungkin karena pemeran utama-nya kembaran gue? Apa mungkin karena ..... ummm udahlah.
Yang jelas gue suka banget karena ada unsur sihir-sihiran gitu.
Ceritanya kurang lebih waktu itu Selena Gomez sekeluarga liburan ke Karibia. Ceritanya si Sele anak ke 2 dari 3 bersaudara. Ohiya, dia punya kakak namanya Justin dan adek yang namanya Max (gue lupa deh siapa nama asli mereka) Selena sendiri disana dpt peran sbg Alex. Di sana Selena kesel sama nyokapnya gara-gara suatu hal, dia ga sengaja ngucapin mantra. Kalo ga salah mantranya dia ga mau nyokap sama bokapnya ketemu. Apalagi waktu itu dia lagi megang buku mantra sama tongkat yang dia dapet dari Justin (kalo ga salah Justin nyolong dari bokapnya). Trs buku mantra sama tongkatnya hilang gitu aja.
Dia nyari nyokap bokapnya dan ternyata bener, orang tuanya nggak saling kenal. Cuek aja gitu kayak abege-abege yang lagi cari pacar. Mana nyokap-bokapnya sama-sama kegenitan. Justin dan Max yang tau itu berusaha bantu Selena (Alex) utk ngembaliin ke keadaan semula. Mereka terpaksa harus cari batu mimpi. Batu itu dipake cuma utk 1 permintaan. Alex dan Justin berangkat masuk kehutan bareng seorang pesulap yang punya burung. Burung itu pacarnya yg kena kutukan. Sayangnya pesulap itu licik. Susah payah Alex & Justin nyari batu mimpi, terus direbut sama burungnya. Sementara mereka cm punya wktu 48jam, kalo lewat dari 48jam mereka bakal hilang satu per satu. Max bertugas ngawasin nyokap-bokapnya biar ga keganjenan sama cewe/cowo lain. Karna batu mimpi direbut, satu-satunya cara salah satu diantara Alex & Justin harus jadi penyihir penuh (waktu itu ceritanya habis keluar hutan si Max hilang krn efek dr mantra). Alex & Justin akhirnya bertanding dan akhirnya yang menang Alex. Waktu Alex menang tiba-tiba Justin jadi lupa sama dia, dan Justin juga ikutan ilang karena efek mantra dan batas waktu yang ditentukan (48 jam) hampir habis. Alex yang udah jadi penyihir penuh ngucapin mantra untuk balikin ke keadaan yang seperti semula. Semua kembali seperti semula. Orang tuanya, Justin, dan Max. Ohya, waktu Justin dan Alex bertarung utk jadi penyihir penuh, ibunya yang ngerasa kasihan dan berpikir "siapa tau mereka bener-bener anak gue" langsung nyari pesulap itu dan minta batu mimpi. Si burung yang udah berubah jadi cewek ternyata ga tau terimakasih nyuekin pesulap itu. Akhirnya si pesulap ngambil batu mimpi (yang dikalungin sama si cewek) dan ngerubah si cewek jadi burung lagi. Batu mimpi itu juga dikasih sama nyokapnya Alex. Endingnya seru, bikin nangis saat Alex meluk Justin dan Max padahal mereka ga pernah akur. Dia juga cari bokap nyokapnya.
Emang ga detail, tp gue kasih intinya aja. Kalo ceritain semuanya ga selesai-selesai kali yaa.
Makanya gue demen banget sama ini film. Dan sekali lagi gue berpikir bahwa "GUE PENGEN JADI PENYIHIR" !!! MySpace


Sebenernya masih ada beberapa film lagi yang mengispirasi gue, dan gue nggak pernah bosen-bosen nonton film itu berkali-kali. Kayak film Jumanji, wall-e, bahkan sampe ke film kartun kayak Spongebob The Movie, Doraemon, Toy Story, dll
Selain film, gue juga sering terinspirasi dari novel/komik yang gue baca.
Eh tapi tunggu, jangan mikir kalo gue nonton bokep berarti gue juga terobsesi pengen jadi bintang film bokep. OH TIDAAAAAAKK !!! Amit-amit dan jangan sampe ! Lagian bener deh ya, gue nggak pernah nonton film begituan, gue kan anak baikkkk MySpace

Oh iya ini ada link postingan yang gue buat beberapa bulan lalu tentang cita-cita gue. Disana gue juga nulis gue pengen sekolah di hogwarts dan jadi seorang pemain basket liat disini aja nih. 

So, jadi apa gue salah kalo terinspirasi dari beberapa film/novel? Mungkin beberapa dari kalian setelah baca ini pasti mikir gue adalah seorang ababil. Iya, gue ngaku gue emang ababil. Karena "kata mama usia aku masih usia labiiiill" *ngomong dengan ekspresi muka yang beneran imut*
Atau ada juga yang mikir kalo gue punya bakat plagiat atau apalah istilahnya. Nggak, ga ada niat gitu. Plagiat itu sah-sah ikut-ikutan/meng-copy karya orang lain tanpa sepengetahuan yang punya. Beda dengan gue, gue hanya sekedar terinspirasi aja kok.
Kalo kata iklan sih "Live is my adventure" (?) *apa hubungannya coba?* MySpace

3 komentar:

  1. huwah suka nonton pilm.. hmm aku sih lebih suka nonton pilm² jepang ama hollywood.. korea mah rata-rata ngambil ceritanya juga sama kayak komik² jepang..

    tapi emang iya sih aku juga banyak terinspirasi dari nonton pilm.. :D

    BalasHapus
  2. gue juga suka bgt sama pelem Eiffel Im In Love. si Yogi Finanda nya kece abis kyaaaa T.T

    BalasHapus
  3. gue paling suka dengan film home alone.. membuat gue jadi punya inspirasi jadi satpam penjaga rumah (?)

    BalasHapus

Gak Komen Gak Gaul ! :P