Minggu, 28 Agustus 2011

Lebaran Oh Lebaran..

Reaksi: 
Hey eperibodeh.. kayaknya orang-orang lagi pada demen ngepost tentang lebaran deh.. Kenape sih? Emang sekarang lagi bulan puasa ya? Emang bentar lagi lebaran ya? #ditimpukpakegalon

Ada yang ngebahas tentang "Tradisi Lebaran" kayak di posting Fetty Ghaessani , ada yang ngebahas "Planning menjelang lebaran" kayak Chilvi Chilibra, ada yang ngebahas ... yang ini ngebahas apa ya? pokoknya yang ini juga ngebahas lebaran plus bonus foto HOT terbarunya dan komik strip buatannya , yeah Kak Mamad, ada juga yang bahas "Tips Aman Mudik Lebaran" kayak Kurnia Agus Rahman , ada pula yang bahas lebaran beserta baju barunya kayak Nonny Shetya xD
Masih banyak yang lainnya, tapi intinya tetap sama. Ya.. Lebaran!
Apa sih yang dimaksud lebaran?

Menurut yang gue baca dari buku Tatang Sutarman Wikipedia, "Lebaran adalah nama lain dari Hari Raya umat Islam, baik hari raya Idul Fitri maupun hari Raya Idul Adha yang dirayakan setiap tahun atau setiap bulan Syawal setelah sebulan umat Muslim melaksanakan puasa di bulan Ramadhan"

Lebaran juga biasa disebut sebagai "Hari Kemenangan". Iya, soalnya kita menang ngelawan hawa nafsu selama 1bulan, kita udah mampu nggak ngikutin nafsu kita yang kadang-kadang bawa kita kejalan sesat (bukan kadang-kadang juga sih-___-).
Contohnya gini nih, true story aja deh dari gue..

Waktu masih SD gue pernah bolong puasa. Bolongnya bukan karena (maap) halangan, tapi karena gue buka diem-diem.. OH MY GOD.. bandel banget ya gue.. Waktu itu jamannya gue masih tengil2nya
Kalo diitung-itung jumlah bolong gara-gara buka sembunyi2 hampir 6x. Gimana engga? haus dikit minum, haus dikit minum.. Eh iye, gue juga pernah buka diem-diem karena tergiur masakan buatan nyokap gue-___-

Pesan moral: Kelakuan bejat gue ini jangan ditiru ya sodara-sodara. Sumpah gue juga nyesel banget buka diem-diem. Waktu malem takbiran ada yang mengganjal dihati. Kurang puas karena puasanya ga full, kurang puasa karena gue terlalu ngikutin nafsu. Gue kapok, dan gue tobat. Gue ga mau lagi buka diem-diem kayak dulu!!
Btw, ada yang dulu pernah buka diem-diem kayak gue ga? *semoga ada, biar punya temen* #plak


Lebaran juga identik dengan baju baru, kue, ketupat, dan THR kayak yang diposting sama salah satu temen blogger (linknya diatas)
Tapi yang paling ditunggu-tunggu ya apalagi kalo bukan THR. Ya ga sih?
Tiap habis pulang solat Ied, salam-salaman, abis itu malakin keluarga minta THR. Bwahahaha...
Lumayan tuh duitnya buat borong novel digramed. Kalo diitung-itung jumlahnya lumayan. Alhamdulillah yah~ Apalagi kalo sodara-sodara gue lagi pada mudik disini. Dompet yang tadinya kurus ga berisi sekarang mendadak gendut.
Selain THR yang ditunggu, gue juga demen denger suara takbiran. Kesannya gimana yah? Rasanya damaaaai bgt denger suara takbir, terbawa suasana Ramadhan. Apalagi kalo malem takbiran, om, tante, sepupu2 & sodara-sodara gue pada ngumpul dirumah, beli kembang api. Walaupun suaranya berisik dan gue suka keganggu, tapi gue selalu tergoda untuk ikutan main *loh?

Ohiya, Mudik! Mudik rasanya gimana sih? Gue ga pernah mudik,  soalnya gue emang udah tinggal dikampung halaman sih hehehe....
Biasanya tuh yang mudik sodara-sodara gue dari Jambi, Jogja, Jakarta, dll *loh kok J semua?*
Kalo udah pada ngumpul, dijamin rumah berisik banget. Isinya apa? Bacot sodara gue semua. Pada ketawa, pada rebut2an. Nggak heran kalo keluarga besar gue punya julukan sendiri. Iya, julukannya "Keluarga Miring" Mwihihihihi....
Tahun ini keluarga ga ada yang mudik, jadi bisa dipastiin THR gue turun 35% dari tahun kemaren *oh-so-sad*

Mau share dikit ah foto lebaran tahun kemaren waktu keluarga pada mudik... Boleh yaa.. Gaboleh? Ah bodo amat gue tetep masukin kok :p


 Ini lebaran hari ke3, dirumah siapa gue gatau-_-. Waktu itu mau jalan kepantai-_-




 Liat cowo-cowo yang pake celana item. Ganteng yah mereka :3 -__-




Lihatlah betapa lebay dan noraknya gue dan keluarga waktu itu.... Masih banyak, tp nggak mungkin gue masukin ratusan foto diposting ini-_-
Ya intinya kebersamaan keluarga itu penting banget kalo lagi moment kayak gini. Iya ga? Iya dong...

Anyway, thanks to Kak Ririz Rizky Noorrahmi  yang udah ngirimin kartu lebaran ke aku.. Makasih ya kakaaakk {} *kartunya buatan sendiri loh teman-teman!!* :D





 Dan inti dari posting gue kali ini adalah.. Gue, mewakili keluarga mau ngucapin ..
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H. Minal 'Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin..
Semoga kita kembali menjadi sosok yang bersih di hari yang fitri. 

Maafin ya kalo selama ini mungkin secara nggak sengaja gue pernah nyakitin kalian. Lewat postingan blog gue ini mungkin. Ya namanya juga manusia hehe
Marhaban Yaa Ramadhan, kawan !! ;)

2 komentar:

  1. Wiiih, seru ye jalan-jalan.
    Gue malah gak pulang kampung T.T

    BalasHapus

Gak Komen Gak Gaul ! :P