Kamis, 27 Oktober 2011

Sixth Sense

Reaksi: 
Ehmmm... Jadi gini yah, malem ini kan malem jum'at, , gue mau cerita serem (lagi) *Kata pembuka macam apa iniiiiiiii? -____-" )  . Gue mau cerita tentang sixth sense alias Indra Keenam. Ya ! SIXTH SENSE! *sengaja diulang biar makin tegang*


"The Sixth Sense" salah satu film pada tahun 1999


Jadi nih ye, ngomong-ngomong soal sixth sense, gue punya temen yang punya sixth sense. Temen sekelas, namanya Andin (nama disamarkan demi menjaga privacy)
Begini ceritanya, waktu itu, ditengah teriknya matahari yang bersinar membakar kulit, saat jam kimia dikelas gue lagi kosong (kaga ada gurunya), saat kebisingan tercipta, gue dan 3 temen gue yang lain mengasingkan diri diluar kelas. Kita duduk ditaman depan kelas. Ngerumpi! Hobi para wanita.
Setelah membahas berbagai topik , gatau kenapa bisa nyasar kemasalah setan-setanan.
Mana cerita2nya pada serem lagi. Terus salah satu temen gue bilang "Eh panggil Andin aje gih, dia punya banyak cerita serem tuh". Temen gue itu pada dasarnya adalah teman seSMP si Andin juga, jadi dia tau kalo Andin itu punya sixth sense.

"Gue?  Gue mah banyak cerita serem" jawab Andin ketika ditanyakan perihal pengalamannya.

Waktu itu ceritanye gue sama temen-temen lain kaga tau dia itu punya sixth sense, kecuali temen seSMPnya si Andin tadi.
Awalnya Andin ga mau cerita, tapi setelah didesak...



Andin : "Kalian tau ga? Dikelas kita ada loh"
Gue    : " SERIUSAAAANN?" gue histeris
Andin : "Pssstt.. biasa aja kek.. *ditoyor* Iya, ada!"
Andin cerita kalo dikelas gue itu kadang-kadang sering muncul 'ehm'
Yang dia liat siang itu sesosok cewek.
"Iya, dia cantiiiiiiiiiiikk banget. Tapi mukanya pucet" jawaban Andin waktu gue tanya sosoknya gimana. (ini kenapa gue merinding sendiri sih? --" )
Dia bilang cewe itu sempet mau nempel ke dia, tapi tiba-tiba cewe itu pindah ke sebelah temen gue yang lain. Tapi cuma bentar. Terus itu cewe pindah lagi. Lo tau pindah kemana?
PINDAH KE STUKTUR ORGANISASI!!! Kenapa gue panik? Jadi nih ya, di deket depan barisan murid, sebelah kanan ada tembok yang condong kedalem gitu, emang sengaja dibikin buat nempel2 daftar piket, organisasi kelas, struktur kelas, dll. Dan ga jauh dari situ, ada tempat duduk gue!! Pantesan siang itu perasaan gue emang agak aneh. Rasanya gelisah-gelisah gimanaaaa gitu. Dan ternyata ..... --"

Andin nerusin ceritanya.
"Kalian inget gak waktu gue tiba-tiba nangis dikelas? Kalian tau itu kenapa? Itu karena gue liat 'sesuatu' juga, tapi bedanya mukanya jelek banget, dia melototin gue, gue coba ngehindar tapi dia tetep melototin gue. Gue ga tahan dan akhirnya gue nangis"

Gue ngeh "Loh, elo bisa ngeliat yang gituan?"
Dan guepun kena getok "Iya! Kalo nggak mana mungkin gue cerita ginian"

Andin bilang dia bisa ngeliat gituan waktu dia masih SMP, waktu itu dia diminta gurunya untuk bacain ayat-ayat Al-Qur'an pas temen disekolahnya kerasukan, terus tiba-tiba dia bisa ngeliat. Dia bilang mereka emang punya garis keturunan sixth sense.
"Demi apa ya mukanyatuh jeleeeeekk banget. Waktu pertama kali liat gue juga shock banget. Kepalanya itu tuh nempel diatas kepala temen gue yang dirasukin. Dia melotot. Mukanya ga karuan. Sumpah serem abis"
Waktu baru pertama2 kali liat, Andin ngakunya dia sering nangis, sering kaget sendiri.
"Mereka muncul seenaknya aja! Tapi sekarang gue udah biasa liat yang gituan. Sekarang udah lumayan ga takut lagi"

Andin juga bilang kalo yang paling banyak itu ada dibawah pohon gede ditaman sekolah, lokasinya didepan kelas XII-IPS2, XII-IPS3, XII-IPS4
"Waktu pertama kali gue duduk dibawah pohon itu, yaAllah banyak banget! Pada nyeremin pula! Makanya jangan sering banyak gurak disekolah, takut mereka keganggu" (Gurak: bahasa daerah gue yang artinya becanda, ketawa-ketawa sampe bikin keributan yang banget-bangetan)

Puncaknya, waktu kemaren siang, waktu gue sama 2 temen ke WC. Jadi WC sekolah gue tuh ada 2 tempat. Satu di ujuuuuuuuuuuunnggg banget, agak terasing. Satunya lagi ada disekitar bekas mushola lama. WC yang agak terasing itu lumayan jauh, lewat lapangan upacara, lapangan olahraga, agak menjorok kedalam, dibelakang kantin dan dideket rumah penjaga sekolah. WC itu juga letaknya cuma satu, nggak berjejer banyak kayak WC yang dideket mushola lama.
NAH! Karena males ke WC yang agak terasing itu, akhirnya gue mutusin untuk keWC deket mushola lama -_-

Gue ga mau ngapa2in sih, cuma mau benerin jilbab doang. Gue sama temen masuk WC tengah. Disitu gue mulai ngerasa janggal. Kenapa? Karena WC itu bener-bener gelap. Mati lampu, tapi sinar matahari yang waktu itu lagi terik banget harusnya bisa ngasih cahaya cukup untuk penerangan disana.
Waktu keluar WC ada 2 temen gue nyusul, kirain ada guru dikelas, eh taunya mau ke WC juga. Akhirnya kita nungguin mereka. Nggak lama kemudian muncul 2 temen sekelas gue lagi. Salahsatunya ada Andin. Dia bilang dia mau ke WC.
Terus salah satu temen gue bilang "Udeh palingan si Andin kaga jadi masuk WC, dia kan rada-rada". Dan ternyata bener, si Andin cuma mondar-mandir doang, kaga jadi masuk WC. Ya! Dia cuma liat-liat terus senyum-senyum.
Gue inget, dia pernah bilang gini ke gue
"Gue kaga berani masuk WC sendiri, soalnya gue sering liat sesuatu"


Tiba-tiba Andin ngomong, "Gue saranin deh, mendingan kalian jangan masuk WC tengah. Disana ada 'ehm'-nya. Cewek, pake jilbab. Dibunuh"
Gue sama temen gue yang masuk WC itu langsung gandengan tangan dan ngibrit, disusul sama yang lain. Gue nanya "Ndin, lo kok tau sih dia dibunuh? Emang dia ngajakin lo ngomong terus dia curhat gitu?"
"Pale lo! ya nggak lah!"
Waktu nyampe depan kelas ternyata ada guru ekonomi baru masuk, soalnya waktu itu emang lagi jam ekonomi. Tapi untung gurunya baik, jadi ga ditanya macem-macem.

Kita dikasih tugas,pada ngerjain dengan khusyuk. Apalagi waktu itu hujan turun.
Setengah jam kemudian guru keluar kelas. Emang dasar kelas gue, guru keluar selangkah dari pintu aja mulai berisiknya. Si Andin nyamperin gue, niatnya sih mau gangguin gue, tapi buru2 gue nguber dia dengan pertanyaan2 gue.
"Ndin, cerita dong, lo kok tau sih dia dibunuh? Dia cerita ya?"
"Nggak, gue tau gitu aja. Semuanya tuh kayak mimpi. Jadi tiba-tiba muncul bayangan kejadiannya. Cewe itu punya pacar, terus dia hamil. Dia minta tanggung jawab tapi dia dibunuh sama pacarnya. Makanya gue saranin ke kalian jangan masuk kesana deh, takutnya ada apa-apa. Lo sadar ga aura disana tuh beda banget? WC itu lebih gelap dari WC yang lain. Kalo WC lain kan walaupun ga pake lampun tapi tetep keliatan jelas. Tapi WC itu? Lo pikir deh, gelap segelapgelapnya. Kayak malem, terus mati lampu, ga pake lilin pula!!" Andin nyerocos.

Gue sadar! Itu keanehan yang gue alamin sama temen gue. WC yang gelap gulita, padahal sinar matahari cukup bgt untuk ngasih penyinaran didalam sana.
Dan semenjak kemaren, gue sama temen-temen ga berani masuk WC itu. Gue lebih milih WC yang terasing itu. Biarin deh jauh, yang penting aman. WC ujung juga airnya lebih bersih.
Kalian inget ga posting gue yang INI ? Tentang kejadian horor yang gue alamin sendiri. Salahsatunya ada tentang WC tengah itu. Yang waktu gue lagi didalem situ terus gue denger suara orang ngomong dan ternyata ga ada apa-apa. Ternyata itulah sebabnya.

Andin juga cerita, di SMPnya dulu juga banyak. di Lab IPA, ada 'sesuatu' yang lagi duduk nyender ke tembok. Tiap mereka ke Lap IPA, 'sesuatu' itu pasti ada.
Terus tuh ye, di lemari Lap IPA, ada 'sesuatu' yang coba ngajak si Andin ngomong. Mulutnya terus-terus gerak tapi Andin ga tau dia ngomong apa.

Pernah juga, seminggu yang lalu, pelajaran sejarah, gue pindah duduk kebelakang, mumet didepan. Terus Andin liat gue. Didepan gue ada temen cowo, namanya Riki (nama disamarkan).
Andin bilang gini "Ki, lo tau ga? Disebelah lo ada cewe, nempel".
Gue yang duduk dibelakang Riki langsung balik ketempat duduk gue. Emang, waktu itu si Riki diem kayak orang cengo, biasanya dia ribut banget.

Sehari sebelum Andin cerita tentang WC itu, gue pernah mimpi. Mimpi karena obsesi gue. Mimpi karena menurut gue punya sixth sense itu asik dan gue ngebet banget pengen punya sixth sense.
Dimimpi itu gue punya sixth sense. Gue bisa liat segala sesuatu yang gabisa diliat dengan mata telanjang. Waktu itu ntah dimana, disuatu bangunan yang ruwet banget, banyak bayangan-bayangan yang hilir mudik, suara-suara erangan, suara-suara barang jatoh, suara-suara desisan, bayangan yang wujudnya bener-bener nggak enak diliat, dan mereka semua ngeganggu. Didalem mimpi gue cerita, "gue punya sixth sense" , tapi orang-orang disekitar gue, keluarga gue, nyokap bokap pada nyolot. "Nggak! Kamu nggak punya sixth sense! Ga usah ngaco deh!". Dan bangun-bangun gue keringetan, menggigil.
Mimpi itu bukan cuma terjadi malem iu doang. Tapi malem sebelumnya gue juga mimpi yang sama. Dan waktu gue bangun gue juga keringetan dan menggigil ketakutan.
Disana gue mikir "mungkin ini cara tuhan untuk nyadarin kita untuk selalu bersyukur. Gue udah punya segala yang gue miliki, ga seharusnya gue menuntut sesuatu yang memang susah banget didapetin, sesuatu yang cuma dianugerahkan untuk orang-orang tertentu". Seenggaknya gue udah pernah ngalamin punya sixth sense walaupun itu cuma lewat mimpi, dan gue mulai sadar kalo ternyata PUNYA SIXTH SENSE ITU GA ENAK!

Dimimpi aja udah sampe keringetan, apalagi beneran?
Gimana kalo nanti gue lagi dirumah sendirian terus gue laper, waktu gue mau nyari makanan dikulkas eh tiba-tiba ada 'sesuatu' ? Gimana kalo nanti gue lagi mandi terus tiba-tba muncul 'sesuatu' ? Gimana kalo gue lagi begadang terus ada 'sesuatu' ? Dan masih banyak "gimana" lainnya yang gabisa disebutin satu persatu.

Bersyukur banget kita terlahir dalam keadaan normal. Itu menyadarkan kita bahwa didunia ini bukan hanya ditempati kita, tapi juga ada 'mereka'. Dan kita nggak boleh berlaku seenaknya
Tapi, selama kita nggak ngeganggu, mereka juga ga bakal ganggu.


 Cerita serem dari temen-temen kancut

 segment curhat :p

Anyway, gue merinding sendiri waktu nulis ini gara-gara inget cerita si Andin.
Sekian dan selamat ber-merinding ria :p



Sumber foto: http://sport-movieholic.blogspot.com/2011/05/sixth-sense-1999.html

21 komentar:

  1. DASAR GILAAAAAAAAAAAA! untung gue baca ditemenin emak gue! abis ini mau tidur ama emak ah! atut :3 suka ngerasa gue soalnya _-_

    BalasHapus
  2. NGERI~

    *pdhal belum baca ampe abis, tpi udah takut duluan saya nya*

    BalasHapus
  3. Astaga serem! Emang bener yang kamu bilang, mending gak usah punya indra keenam dari pada kita yang ketakutan sendiri

    BalasHapus
  4. ga berani baca sampe abis, udh merinding duluan ._.

    BalasHapus
  5. ini, sebenernya yang punya sixth sense itu bukan punya kelebihan tapi justru dia kekurangan. karna makhluk yg paling sempurna itu ya yang kek kita gini.. yang gak bisa ngerasain "alamnya mereka"
    tapi yaaa ini sih menurut aku :3

    rada serem juga sih kalo punya sixth sense. kalo tiba2 aja bisa "lihat" mungkin aku bakalan tepar gitu aja karna gak biasa

    BalasHapus
  6. semua itu pasti ada benarnya,,
    ada makhluk kasat mata dan ada yang tidak (gue.....)//

    duh jadi tambah serem nih, perut gue keroncongan..wk wk

    BalasHapus
  7. *ogah baca ampe abis* sukses nih bikin gue merinding,pas di bagian wc tengah..

    BalasHapus
  8. Tak dung cesss , pas banget moment ngepost ini , hahahah

    merinding disko :3

    BalasHapus
  9. baca ampe beresss..
    merindinggg... hahah :3

    BalasHapus
  10. kalo gw punya sixth sense mah, nangis tiap hari mungkin, sumpah gak pengen banget ngalamin yg beginian :3

    BalasHapus
  11. Diah : yaelah dimasupin pula komen saya -_-

    BalasHapus
  12. hahaha!
    sobat gue jg ada yg bisa liat setan. dan dia pernah cerita horor seputar SMA kita dulu...

    hampir sama hehehe. kenapa ya WC sekolah selalu jd tempat bersemayam tuh setan =..=

    BalasHapus
  13. seram. Teman saya juga ada yang bisa ngelihat yang begituan.. Dia sering cerita tentang yang sering muncul di kelas kami

    BalasHapus
  14. eheheheh *baru baca*
    okeh cukup deh crtanya,,,merinding dangdut neh!!!!

    lagi2 WC skul ye hyeeehehehehe

    BalasHapus
  15. *merinding dangdut*
    ogah gue punya sixth sense

    BalasHapus
  16. ini gue merinding bacanya, uda tau penakut masih aja ketagihan baca kalimat berikutnya. aih sukur deh gue bukan orang yg punya semacem gitu, bahkan kelewat gak peka kali ya? :))

    BalasHapus
  17. Ih.. kok jadi merinding nih, sukses banget ceritanya hahaha
    anw, aku follow blog ini yah, saling follow yuuk ;)

    BalasHapus
  18. ceritanya serem tapi seru, pemilihan kata2 juga mudah di tangkap.
    Fridi dulu pernah ikut pelatihan buat tenaga dalam gitu, dan bisa lihat yg begituan, eh waktu Fridi sudah enggak ikutan, enggak bisa lihat lagi, Alhamdulillah
    serem soalnya~

    Fridi Graphic

    BalasHapus
  19. beehh serem bgt ceritanya.... temen gue juga ada yg punya sixth sense, walaupun cerita2 yg dia ceritain serem tapi gue dan temen2 gue masih excited bgt kalo dengerin cerita dia :D keep blogging ya!

    BalasHapus
  20. saya walaupun dikasih duit nggak mau agh. soal nya kalo mental tidak kuat, bisa bahaya loo ~

    btw, temen saya banyak yang "kata mereka" punya indra ke 6 itu ~

    BalasHapus
  21. Untuuuuuuuuungg bacanya masih jam 7, hahahaha.
    Yang soal ruangan gelap itu, kayaknya bener deh. Di sini, ada rumah kosong. Depan rumah itu PASTI gelap, padahal ada lampu tiang lho di sebelahnya!!

    BalasHapus

Gak Komen Gak Gaul ! :P