Senin, 12 Desember 2011

INDONESIA BELUM MERDEKA!!!

Reaksi: 
Hey guys ! Lama tak bersua. Somebody miss me? Nobody? Oke, fine. (┌'.')┌ Lo ┌('.'┌) gue ┓( ˘͡ -˘͡)┏ END!!

Lama ga nongol soalnya 3 minggu yang lalu ada acara keluarga, 2minggu yang lalu gue ke Malang, seminggu selanjutnya kakek gue meninggal (doain ya temen-temen semoga beliau tenang disana ), minggu kemaren UAS (dan bikin stres), dan akhirnya minggu ini agak santai dikit.
Ehm, ngomong-ngomong soal Indonesia, (siapa yang lagi ngomongin Indonesia coba? bodo deh ) gue kepikiran kalo sebenernya Indonesia itu belum layak dibilang sebagai negara merdeka. Why ? Cekidot !



1. Masih banyak rakyat miskin
Yes guys! Masih banyak rakyat miskin dipelosok negeri ini. Kalo kalian sering nonton acara "Jika Aku Menjadi" di Trans TV pasti kalian tau gimana 'ngenes'-nya nasib rakyat miskin di negeri tercinta kita ini. Mereka yang susah payah cari siput-siput kecil di lumpur untuk dijual, mereka yang susah payah naik gunung untuk cari kayu bakar demi mencari rezeki untuk mengganjal perut, mereka yang rela basah-basahan, kotor-kotoran, tp cuma dapet penghasilan yang kadang jauh dari cukup
Apa yang mereka bisa beli dari uang itu ? Baju baru? Nggak. Alat elektronik? Nggak. Motor? Nggak. Mobil mewah? Apalagi. Terus apa? Yang ada dipikiran mereka cuma makan apa mereka hari itu! Mereka ga pernah kepikiran untuk beli baju baru untuk mengganti baju mereka yang udah kotor, mereka ga pernah kepikiran untuk beli alat elektronik untuk hiburan, mereka ga pernah kepikiran untuk beli kendaraan biar ga capek kalo mau jalan karena ada keperluan. Bahkan terkadang mereka ga pernah kepikiran untuk ngelanjutin sekolah anak-anak mereka. Beruntunglah kita yang masih diberi rezeki melimpah, yang masih berkecukupan, orang tua yang masih mampu nyekolahin kita, masih bisa beli alat-alat kebutuhan. Terkadang, kita juga perlu lihat kebawah untuk bercermin

2. Pejabat Negeri Yang Suka Curang
Curang! Curang dalam segala hal. Korupsi yang merajarela, gaji yang nggak sesuai dengan tugas yang di emban (lebih gedean gajinya daripada tugasnya), bahkan tidur waktu rapat.
Hello, rapat itu tujuannya untuk kepentingan negara, untuk kemajuan negara, tapi kenapa malah tidur? Solah-olah negara itu bukan suatu hal yang penting untuk mereka. Tinggal dateng keruang rapat-duduk manis-ketiduran-dapet duit. Kalo gitu siapa juga mau. Ini sebenernya salah siapa? Salah rakyat awam yang memilih atau salah pejabat negara yang terlalu terbuai dengan segepok uang ? 

3. Minimnya tingkat keadilan
Terkadang nggak tau kenapa gue suka ngerasa kalo negara kita itu negara yang pilih kasih. Tau ga kenapa? Koruptor yang makan duit rakyat milyaran bahkan sampe triliunan rupiah hanya dihukum sekian tahun. Sedangkan rakyat kecil yang hidupnya jauh dari layak, yang kesalahannya cuma nyolong ayam, nyolong dikebun orang, dihukum penjara sampe puluhan tahun.
Memang, yang namanya nyolong itu layak dihukum. Tapi lebih jahat mana nyolong dikebun orang sama nyolong duit rakyat triliunan rupiah?

4. Supporter yang terlalu "bersemangat"
Saking semangatnya jadi suka lupa diri. Nonton bola di GBK, niatnya mau dukung timnas, tapi ujungnya malah bikin keributan.Nyalain petasan lah, ribut antar supporter lah, bahkan kalo timnas kalah malah dicaci maki. 
Intinya mau jadi penyemangat atau mau jadi pembuat malu. Iya, pembuat malu. Siapa yang ga malu punya supporter yang anarkis? Kalo menang di pujapuji, kalo kalah dicacimaki. Hargain ! Hargain mereka yang berjuang memberi yang terbaik untuk Indonesia. Bukan dengan bikin mereka ngerasa sia-sia karena usahanya yang sama sekali ga di anggap sama warga negara tercinta

5. Pergaulan bebas
Ga tau, ini efek globalisasi atau apa. Tapi gue rasa makin kesini makin banyak aja remaja-remaja yang terjebak kedunia hitam pergaulan bebas. Gue remaja, gue tau ini memang masa-masa yang harus dinikmati, tapi nggak segitunya juga. Gue pernah baca kalo di Indonesia rata-rata para remaja udah pernah ciuman. Buset gue aja belom coba #plak (dan ga niat nyoba), bahkan ada yang bilang kalo lebih dari setengah remaja Indonesia pernah ngelakuin hubungan suami-istri sebelum menikah *amit-amit*
Jadi, siapa yang patut dipersalahkan? Mungkin ini salah sang remaja yang terlalu mendalami masa remajanya . #Tsaaahh

6. Kriminalitas
Indonesia banyak penjahat. Kejahatan dimana-mana. Ini sama aja artinya dengan menjajah bangsa sendiri. Cukup deh Indonesia dijajah sama Belanda cs, ga harus juga kan kita menjajah sesama warga Indonesia dengan ngelakuin kriminalitas yang ngerugiin sesama warga Indonesia
 
 7. Sumber Daya Alam yang ga diolah dengan baik
Indonesia kaya, sumber daya alam melimpah, tenaga kerja berkualitas juga banyak (banyak diluar negeri, guys! ) tapi itu semua ga dimanfaatkan dengan baik. Semua sia-sia. Banyak dicuri negara tetangga, banyak yang di eksploitasi, banyak yang diperjualbelikan jadi barang ilegal, banyak yang disalah gunakan, sehinggga sumber daya kekayaan Indonesia habis dan langka. Akhirnya apa? Akhirnya Indonesia kekurangan sumber daya. Lagi-lagi beli ke negara tetangga, lagi-lagi impor. Wajar kalo warga Indonesia lebih suka barang impor daripada barang lokal
8. Konflik
Konflik dimana-mana. Mulai dari perebutan wilayah, terorisme, bom, demo, kerusuhan menuntut pembagunan negara islam, dan banyak konflik lainnya. Katanya Indonesia cinta perdamaian, kalo lama-lama gini mulu, pandangan dunia tentang Indonesia bakalan berubah!
9. Suka Ga Tau Diri
Banyak! Bahkan banyak banget! Sering kita temuin dikehidupan sehari-hari. Mulai dari suka ngaku-ngaku sesuatu milik orang lain, lempar batu sembunyi tangan, yang junior sok-sok-an jadi senior (seniornya ga dianggap gitu, adek kelas jaman SMP dulu nih! ) ga menghargai sesuatu. Iya yah, susah banget kayaknya untuk ngehargain sesuatu. Kayak ngerasa paling bener aja gitu. Padahal Indonesia kan negara demokrasi. Semua harus saling menghargai dan dihargai.

Masih banyak segelintir alasan yang membuat Indonesia patut dikatakan sebagai negara yang belum merdeka. Gue ga bermaksud untuk ngejelek-jelekin Indonesia. Nggak sama sekali. Biar gimanapun gue lahir dan tinggal di Indonesia. I love Indonesia. Yeah, we love Indonesia.Tapi posting ini gue harap bisa menyadarkan betapa masih memprihatinkannya keadaan Indonesia, hanya sekedar memberikan sedikit gambaran tentang keadaan dibalik mewahnya negara kita.
Pis,lop, en gawl


NB: Posting ini ditulis dalam keadaan bete kuadrat

16 komentar:

  1. nyiahahahaha apalagi org INDO kalo udah ngefans bukannya ngelindungin artisnya, malah brutal nyakar nyakar...~

    BalasHapus
  2. keren entri nya =)

    setuju! Indonesia memang belum merdeka sebenarnya!!

    BalasHapus
  3. kalo pendapat anda soal anggota dpr yang akan mengadakan studi banding ke luar negeri.. bagaimane??

    BalasHapus
  4. Wah setuju bgt!
    Nice post! Memotivasi utk memerdekakan Indonesia seutuh-utuhnya;)

    BalasHapus
  5. lama ga nongol kini muncul dengan sejuta kepeduliannya tentang Indonesia yah. hidup adinda diuka!!! :p

    BalasHapus
  6. bwahahaha yg no 4 tu!
    hihihi..

    BalasHapus
  7. Funy: makanya kadang suka ga tau diri yah -_-

    Mahardini Nastiti : makasih :3

    aaayik: sebenernya mereka studi banding apa liburan. mending duitnya dipake untuk ngerenovasi sekolah2an yang rusak/dipake utk ngebiayain anak2 yang putus sekolah.

    Rizki: tengkiyu :3

    Bang uus: Ah bang uus bisa aja :p jadi mayuuu~

    Bang ega: Keapa bang? :p

    BalasHapus
  8. dikaaa! akhirnya kau kembali dengan posting ciamik ini! sebenernya gak cuma itu dik, sekarang aja adat ketimura khas Indonesia mulai luntur, jadi sediiih :'(((

    BalasHapus
  9. ihiiiww, makasih kak ratri :3
    iya , itu dia salah satunya. mungkin terpengaruh sama arus globalisasi juga kali ya. Yang harusnya cinta batik malah pake pakaian terbuka ala kebarat2an -_- (padahal batik jg bisa loh divariasiin biar keren), nilai kesopanannya jg pada luntur yah. bener2 kebawa budaya asing

    BalasHapus
  10. itulah sebabnya indonesia banyak bencana dan lambat majunya ketimbang malaysia singapur dan negara2 kecil lainnya. gue suka males kalo ngeliat malaysian berantem sama indonesian,toh memang ga ada yg lebih baik dari keduanya. yg bisa kita lakuin emang berbuat sesuatu untuk negara sendiri,bukan hanya mengkritik ttg "apa" yg terjadi dinegara ini dan pemerintah. overall nice post..

    BalasHapus
  11. Susah ya kalo ngomongin Indo :D
    Tapi ya bagaimanapun juga gue tetep bangga jadi orang Indonesia :D
    Susah lho ngatur rakyat yang begitu banyak dan pulaunya terpecah2 gini.
    Kalo negara tetangga kan cuma seiprit, jadi ya mudah ngaturnya.
    Soal kemiskinan, negara maju pun ada kok orang miskinnya disana :)

    BalasHapus
  12. makanya jangan tinggal di indonesia, ke Jepang yuk nyusul aku :3

    BalasHapus
  13. Yaa sepertinya memang begitu.. Eh, itu poin ke lima, ada sumbernya gak bilang lebih dari setengah udah pernah bersenggama sebelum nikah? :O gilaa, horror banget dah -__-''

    BalasHapus
  14. keren dik postingan lo *cium basah*
    betewe, belom pernah ciuman? masa? sini gue cium :3 wkwk
    tapi emang sekarang banyaaak banget yah yang udah nggak perawan, negri deh =.=

    BalasHapus
  15. yep, itu kenapa indonesia gak pernah maju-maju. sering kesel sih, kalo tinggal di indonesia ini, kalo kelakuannya kayak gini mulu.hrr -_-

    BalasHapus
  16. Nonni Shetya : makasih kak :3

    Zippy : iya kak zippy, negara maju juga banyak kok yg miskin. tp ga sebanyak di Indonesia karena pemerntahan di luar sana ksh perhatian khusus utk rakyat miskinnya ;)

    Bang sihin: uuummmm.. tiketnya bayarin ! :p

    Bang basith: Ada, aku baca disalah satu majalah remaja. tapi gak berani nyebut merk :p

    Rene: Tengkiyu reneee *kecup balik*
    idih ogah ah, mending di cium daniel radcliffe dulu :p

    kak rusydina : uuummm.. itu dia, byk yang bilang itu faktor penyebab indonesia gak maju2 --"

    BalasHapus

Gak Komen Gak Gaul ! :P