Kamis, 22 Desember 2011

Internet Jendela Dunia - Resolusi Juara 2012

Reaksi: 
Hei guys ! Bentar lagi liburan, sekolah gue bagi rapotnya hari Sabtu. (tapi sumpah, kali ini gue ga bakalan bahas rapot kok, sueeeerrr.. gue juga stres mikirin rapot MySpace ). Liburan? Ga ada rencana liburan sama sekali. Kenapa? Soalnya lo-lo semua pada tau kan sebelum semesteran kemaren gue jalan ke Malang hampir seminggu, jadi bisa dipastiin kalo kali ini liburan gue sama seperti liburan sebelum-sebelumnya. Stay dirumah tercinta. Yeah, home-sweet-home MySpace

BETAH AMAT LU LIBURAN DIRUMAH DOANG ?
Ya betahlah, pada dasarnya gue adalah seorang anak rumahan. Gak pernah keluar rumah kalo ga perlu. Tempet favourite gue ya dimana lagi kalo bukan dikamar.
NGAPAIN AJA DIKAMAR SEHARIAN SUNTUK ?
Ngapain aja yang penting gue betah. Kadang nonton TV, DVD, dan sebangsanya *tapi bukan nonton yang nggak-nggak loh ya~ you-know-what-i-mean. Gue anak baik-baik guys!*
Kadang baca novel. Gue emang hobi baca novel, dari dulu. Sampe koleksi novel gue banyak banget.
Atau, aktifitas favourite gue yaitu buka internet . Yes!!Yes!! Internet-an.

KALO INTERNET-AN BIASANYA NGAPAIN AJA?
Banyak hal yang bisa gue lakuin guys! Dari hal yang simple kayak facebook-an, twitter-an,  blogwalking ke blog temen-temen blogger, dan hal-hal lainnya.

Kalo jaman dulu, waktu internet belum bisa diakses dengan mudah, pendapat bahwa "buku adalah jendela dunia" memang benar. Tapi sekarang, setelah internet bisa diakses dengan begitu mudahnya, gue mulai beranggapan kalo kalimat "buku jendela dunia" sudah selayaknya diganti menjadi "Internet Jendela Dunia"

Kenapa? Karena dengan internet, kita bisa dengan mudah mengetahui segala informasi di daerah kita, negara kita, atau bahkan di negara lain. Berita itu bisa menyebar hanya dalam sepersekiandetik dibanding berita-berita yang bermunculan di stasiun televisi. Dengan internet, dunia bagaikan berada dalam genggaman kita ! *duileeehh~
Tapi ada juga loh yang kesulitan untuk buka internet. Alasannya bermacam-macam. mulai dari PC/Laptop yang error, jaringan internet yang ngadat, loading yang lama, atau beribu alasan lainnya yang bisa dipastiin bikin kita kesel setengah mampus ! MySpace
Ummm.. kasian yah? Kalo gue mah nyantai aja, internet rumah gue ga pernah tuh error ga jelas. Mau tau caranya gimana?
IYA!! IYAAA !!! TERUS GIMANA DONG ?
Tenang guys, tenang... Gue di rumah pake TelkomSpeedy.
Apaan tuh Speedy? Kagatau? NDESO !! MySpace
Speedy itu layanan akses internet end-to-end berkecepatan tinggi dari PT. TELKOM



Gue langganan speedy udah sekitar 2tahunan lebih, dan bener-bener ngerasain puasnya layanan dari speedy. Kebetulan juga gue pake paket unlimited. Bayarannya termasuk murah dan sebanding sama pelayanan yang kita dapetin.
Secara loh ya, unlimited itu bebas internetan kapan aja. Mau dari pagi sampe pagi kek, terserah.
Karena pake speedy, gue jadi ga bete dirumah. Bisa browsing kapan aja MySpace

Pernah tuh, waktu Harry Potter and The Deathly Hallows part 2 baru tayang di Indonesia (yang sering baca blog gue pasti tau banget kalo gue penggila Harry Potter) gue ga bisa nonton. 
Alasannya? Apalagi kalo bukan bioskop di Bangka Belitung ga ada. Oh god, rasanya nyesek banget! Tapi untungnya sehari kemudian gue nemuin link INI yang ternyata adalah link film Harry Potter 7 part 2 !! Gue nonton lewat laptop. Harap-harap cemas karena takut bakalan sering loading, dan tanpa diduga semua lancar. LANCAR GUYS !! *sengaja diulang biar makin tegang* dan gue ga jadi bersedih hati karena ketinggalan seri terakhir film favourite gue. Ini juga karena speedy. Karena kehebatannya yang bener-bener speed ! MySpace


Tapi ga hanya sampe disitu, banyak hal yang mau atau bahkan harus gue rubah dalam diri gue. Terutama dalam pemanfaatan internet untuk kedepannya. Khususnya untuk tahun 2012.
Resolusi 2012 gue itu... uuuuummm... *jeda sebentar*
Oke!
  • Tahun 2012 gue mau ngerubah tampilan blog gue-insya Allah-biar lebih unyu lagi gitu. Entah itu mau bikin header, ntah ganti tampilan layout dan background, entah itu lebih rajin posting, de el el. Pokoknya bikin suatu perubahan untuk blog. Siapa tau bisa ningkatin grafik blog gue juga MySpace
  • Mau bikin giveaway, iya.. kuis-kuis blog gitu. Selain gue mau sering-sering ikutan kuis blog, ga salah juga dong kalo gue juga bikin kuis. Kuisnya yang gampang aja deh, tapi hadiahnya mungkin masih kecil-kecilan. Maklum, baru pemula. *pemula dalam giveaway maksudnya :p
  • Mau bikin suatu perubahan yang lebih berarti untuk kedepannya. Selama ini gue cuma aktif di jejaring sosial doang. Jarang banget ikutan hal-hal yang berguna. Setelah gue baca blog temen-temen yang sering dapet hadiah karena ikutan kuis di internet, gue jadi mikir "kalo mereka bisa, kenapa gue nggak?". Ya kan?
  • Belajar lewat internet? Why not? Selama ini gue sering kok ngelakuin hal itu. Gue dapet banyak ilmu. Tentunya yang gue pelajarin bukan cuma tentang mata pelajaran umum disekolahan doang. Gue kadang nyari tutorial blog, edit photoshop, bahkan bisa hunting novel lewat internet !
  • Sering baca info penting lewat internet. Sebenernya ini udah gue lakuin dari dulu-dulu. Gue selalu suka baca yang unik-unik. Jadi ketika info itu muncul di TV, gue bisa cerita dengan detail ke orang-orang yang lagi sama gue karena gue udah tau lebih dulu mengenai info itu "Oh ini, gue tau nih. Ini tuh blablabla... asalnya dari blablabla...". Selain itu, baca info-info menarik dari internet juga nambah pengetahuan kita loh. Kalo lagi ngebahas sesuatu, dan kebetulan kita tau banyak tentang sesuatu itu, pasti lawan bicara bakalan enjoy ngobrol bareng kita, bahkan mungkin terlihat antusias. Jadi kita bisa terlihat "cerdas" dimata lawan bicara karena pengetahuan kita yang luas. Hanya dari hal kecil, hanya dari kebiasaan kita membaca info-info menarik di internet  MySpace
Hmmm.. belum kepikiran untuk hal yang berat-berat. Kayak berbisnis lewat internet. Online shop misalnya. Maklumlah, gue masih anak SMA, belum cukup modal MySpace. Yah, itu dulu kali ya resolusi gue untuk tahun 2012. Memang resolusinya masih sedikit dan kelihatan sederhana, kecil banget. Tapi sesuatu yang kecil bisa jadi sangat besar kalo kita bisa memanfaatkan kesempatan dan waktu semaksimal mungkin.

Anyway berhubung hari ini hari ibu, gue mau ngucapin Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu di dunia. Hari ibu bukan hanya diperingati setiap tanggal 22 Desember, tapi setiap hari. Kenapa? Masa kita sayang-sayangan sama nyokap hari itu doang. Kita tuh kudu sayang sama mama tiap hari. Karena mereka juga selalu sayang sama kita setiap hari, setiap detik tanpa terkecuali! AKU SAYANG MAMA
MySpace





38 komentar:

  1. Wah bener juga, sekarang baru kepikiran pepatah buku jendela dunia bisa berubah jadi internet jendela dunia. overall nice post ^,^

    BalasHapus
  2. internet memang jendela dunia tp buku jg masih tetap digemari :D

    sukses utk kontesnya :)

    BalasHapus
  3. iya, biar gimanapun kan buku juga punya banyak ilmu , sama kayak internet. Tapi internet lebih praktis ;)
    Makasih ya kak CaYa :3

    BalasHapus
  4. Bersyukurlah buat kalian yang bisa internetan lancar. Internet itu indah yah. hihi :D

    BalasHapus
  5. semoga harapannya tercapai ya :D

    btw resolusi tahun lalu udah tercapai? #penggalauan #eaaa

    BalasHapus
  6. Kalo menurutku, dunia itu jendelanya internet #eh *apa bedanya* wahahaha Aku setuju tuh ;)

    BalasHapus
  7. kece dek... muehehe xD buat resolusi 2012 nya semoga tercapai semuaaaaa ;3

    BalasHapus
  8. Alif: Iyah lif, sesuatu banget yah. Internet ituuuu... lebih dari sekedar indah ~ #tsaaaahhh wkwk

    BalasHapus
  9. Bang sihin: Amiiinn.. tengkiyu baaang :3 *kecupkecup*
    uuuummm.. maap bang, penggalauannya kaga mempan. soalnya resolusi taun 2011 rata2 udah pada tercapai. emang ga semuanya sih, tp alhamdulillah hampir semuanya (?) *loh. wkwk

    BalasHapus
  10. Bang Basith, kak Aina, kak Pina : Tengkiyu ya semuanyaaaa :3 *kecup kece*

    BalasHapus
  11. sekrang mah internet udah jadi kebutuhan pokok, bukan sampingan lagi
    dan bener banget ini post! INTERNET jendela dunia ane sukaaa.ahahah :p

    BalasHapus
  12. bener banget. internet jendela dunia :D

    internet is eperiting ;)

    BalasHapus
  13. gue bukan alay, tapi gue juga bisa ngomong --> cemungud qaqa!!

    BalasHapus
  14. internet emang selalu di hati <3

    dan semangat buat kontesnya.

    BalasHapus
  15. amin amin dear.. ayo action biar resolusinya tercapai :)

    BalasHapus
  16. semoga resolusinya tercapai ya mas... salam kenal..

    BalasHapus
  17. internet bisa buat ladang amal jariah loh, krn itu postinglah yg bermanfaat :)

    BalasHapus
  18. wakakakaka sama banget ni, gue jg kl liburan ya di kamer doang, kalo9 gak nonton dvd korea, ya paling ngenet sampe min mata gue nambah hahahahahahahah

    BalasHapus
  19. wah ikut lomba speedy juga yah :)
    nice post !

    minta komennnya di sini dong kk http://herzablog.blogspot.com/2011/11/seandainya-saya-menjadi-anggota-dpd-ri.html
    thx

    BalasHapus
  20. Rika, rini, alfat, meutia : thanyou semuaaa :D

    BalasHapus
  21. kak funy : yuk mareeee ~ semoga resolusi kita tercapai ya kak . amin XD

    BalasHapus
  22. Anas : amin, makasih . tapi saya cewe. kenapa jd dipanggil mas? -_-

    BalasHapus
  23. Ario : sip, thankyou :D

    Inggit: iya, sama. makanya betah bgt dikamar. dan sama, kayaknya min mata aku jg mulai nambah -_-

    Ian : makasih :D

    BalasHapus
  24. WAh resolusinya oke banget.. semoga tahun depan tercapai ya,, :D
    Ditunggu juga lomba blognya, he

    salam blogger

    BalasHapus
  25. wahahahaha, hobi baca novel juga anak ini... skali2 keluarlah dr kamar dan nikmati dunia, saling berbagi dengan sesama :D

    dunia tak seluas kamarmu > :D
    #berkomentar juga dong disini Resolusi 2012

    BalasHapus
  26. datang membawa dukungan sobat, selamat tahun baru 2012 dan tetap semangat

    BalasHapus
  27. kunjungan pertemanan tiba..

    Resolusi yang inspiratif untuk kemajuan bersama di tahun yang baru ini..

    kunjungi juga => http://aditya-trihutama.blogspot.com/2011/12/resolusi-gerakan-one-man-one-blog-untuk.html

    terus berkarya..

    BalasHapus
  28. wah resolusinya kuerennn :D
    hahahaha

    ------
    follback ya sist :D

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  30. Sukses yah !!!, senang membaca blog nya. Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

    Salam kenal,
    Komentar balik yah mas, silahkan cek
    http://bit.ly/zVL2bE

    BalasHapus
  31. mantap artikelnya koment juga disini ya
    http://andronoid.blogspot.com/2012/01/mencatat-meteran-listrik-dengan.html
    http://www.handasizuka.co.cc/2012/01/jaringan-internet-tv.html
    http://www.surobayan.co.cc/2012/01/pemilu-online-dengan-ektp.html
    https://ameermuh.wordpress.com/2012/01/04/internet-speedy-dengan-ektp-di-2012/

    BalasHapus
  32. Wah, seneng saya sama gaya tulisannya. Khas anak muda. Semoga tercapai ya resolusinya.
    Salam blogger....
    mampir yuk...!
    http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

    BalasHapus
  33. bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

    BalasHapus

Gak Komen Gak Gaul ! :P